Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Dikabarkan Corona, Ini Kata Gugus Tugas

Chandra Iswinarno
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Dikabarkan Corona, Ini Kata Gugus Tugas
Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution. [Suara.com/Muhlis]

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan membenarkan, jika Akhyar Nasution sedang menjalani perawatan.

Suara.com - Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution dikabarkan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Medan. Dari kabar yang beredar luas menyebutkan, jika Akhyar Nasution terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Merespon kabar tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan membenarkan, jika Akhyar Nasution sedang menjalani perawatan.

"Iya, karena nggak enak badan ya dirawat lah. Kita apresiasi kalau beliau sadar ketika kurang sehat langsung menyadari untuk dirawat," kata Alwi Mujahit saat dikonfirmasi, Selasa (4/8/2020) malam.

Sementara terkait status Akhyar yang dikabarkan positif Corona, dia tidak berani mendahului dan menyarankan untuk menanyakan langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan.

Namun secara pribadi, ia mengapresiasi sikap Akhyar yang sadar atas kondisi kesehatannya. Bahkan saat ada pejabat yang enggan mengakui kondisinya ditengah pandemi.

"Kita apresiasi lah, kadang kan banyak pejabat ini yang tidak mau mengakui kondisi kesehatannya. Ini bisa jadi contoh baik untuk yang lain," ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan justru membantah dan mengatakan jika Akhyar Nasution dalam keadaan baik dan sehat.

"Bapak Plt (Akhyar) dalam keadaan sehat dan stabil. Tidak Covid," kata Mardohar saat dikonfirmasi terkait kabar yang beredar.

Mardohar bahkan membantah, jika saat ini Akhyar sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

"Nggak ada itu. Dirumah bapak itu (Akhyar)," beber Mardohar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS