Satu TKA Asal India di Batam Terkonfirmasi Positif Corona

Chandra Iswinarno
Satu TKA Asal India di Batam Terkonfirmasi Positif Corona
Ilustrasi corona dan pendidikan (Alexandra Koch/pixabay)

WNA tersebut melakukan tes usap PCR secara mandiri di sebuah klinik untuk memenuhi kebutuhan pekerjaannya pada Rabu (5/8/2020).

Suara.com - Seorang tenaga kerja asing (TKA) berkewarganegaraan India terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau setelah menjalani tes usap.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam Muhammad Rudi menyatakan, Warga Negara India berusia 45 tahun yang tinggal di Kecamatan Bengkong tersebut, kini tercatat dalam kasus 341 yang positif Covid-19.

"Yang bersangkutan merupakan WNA asal India yang bekerja pada salah satu perusahaan yang berada kawasan Citra Buana Batam Centre," katanya seperti dilansir Antara pada Jumat (7/8/2020).

Dikemukakannya, WNA tersebut melakukan tes usap PCR secara mandiri di sebuah klinik untuk memenuhi kebutuhan pekerjaannya pada Rabu (5/8/2020).

Menurut Gugus Tugas, kondisi kesehatan WNI relatif stabil, sehat serta merasakan keluhan pada kesehatannya.

"Saat ini telah dievakuasi dan ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina rumah sakit rujukan RSKI COVID-19 Pulau Galang," katanya.

Dengan tambahan satu kasus, maka hingga Jumat pagi tercatat 341 orang terkonfirmasi Covid-19 di Batam.

Dari total tersebut, 255 orang di antaranya selesai menjalani isolasi atau sembuh. Sedangkan, 19 orang meninggal dan 67 orang masih diisolasi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam ini juga menyebutkan masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19, berkaitan dengan klaster yang ada maupun kasus baru dari transmisi lokal dan impor.

"Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit COVID-19," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS