Prabowo di KLB: 12 Tahun Lalu Kita Diremehkan, Gerindra Bukan Apa-apa

RR Ukirsari Manggalani | Bagaskara Isdiansyah
Prabowo di KLB: 12 Tahun Lalu Kita Diremehkan, Gerindra Bukan Apa-apa
Seluruh pengurus daerah Partai Gerindra bersepakat mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024, setelah yang bersangkutan kembali dipilih sebagai ketua umum, Sabtu (8/8/2020). [Suara.com/Bagaskara]

Menteri Pertahanan (Menhan) dan Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan harapan agar anggota partai menjadi pendekar politik.

Suara.com - Prabowo Subianto menyampaikan laporan pertanggungjawaban sebagai Ketum Partai Gerindra di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Prabowo bangga atas pencapaian Gerindra padahal 12 tahun lalu diremehkan.

"Kalau saya lihat tampang-tampang kalian dari 12 tahun yang lalu kita diremehkan, ya kan dulu ada yang bilang apa itu: gerindra gerindra gerindri ya kan, tapi dengan semangat rawe-rawe rantas malang-malang putung," kata Prabowo di lokasi.

Menteri Pertahanan itu mengatakan, para kader Gerindra hingga kekinian bisa melawan dan bangkit meski sempat diremehkan.

"Kita jalan terus, diadang bangkit, dijatuhkan bangkit dikecewakan senyum, dihina malah kita tenang, dan kita optimis selalu," ungkapnya.

Dengan hasil itu, mantan Danjen Kopassus ini berharap para kader tidak angkuh dengan pencapaian partainya. Ia mengklaim bahwa Gerindra bukan partai politik biasa.

"Partai kita harus lebih dar politik. Dari awal saudara-saudara jadi pejuang politik. Saudara saya harapkan jadi pendekar politik dan inilah yang saudara-sauadara buktikan selama 12 tahun ini. Dari nol, lambat laun partai kita kokoh," tandasnya.

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pelaksanaan KLB itu merupakan hasil kesepakatan dalam Rapimnas Gerindra pada 4 Juni lalu.

KLB diselenggarakan secara fisik dan virtual, mengingat waktu pelaksanaan di masa pandemi Covid-19.

"Agenda KLB akan membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekaligus pengukuhan beliau sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra," kata Muzani dalam pernyataannya di akun Instagram Gerindra seperti dikutip Suara.com, Jumat (7/8/2020).

Muzani berujar, pengukuhan Prabowo menjadi Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina juga merupakan hasil dari Rapimnas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS