facebook

Heboh! Orang Gangguan Jiwa Ngamuk di Jambi, Kejar dan Serang Polisi

Bangun Santoso
Heboh! Orang Gangguan Jiwa Ngamuk di Jambi, Kejar dan Serang Polisi
Pelaku gangguan jiwa serang polisi di Jambi. (Metrojambi.com)

Warga yang melihat kejadian itu sontak langsung mencoba menolong sang polisi lalu mengejar pelaku yang bersenjatakan gunting

Suara.com - Brigadir Andika, anggota kepolisian yang bertugas di Polres Merangin, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi nyaris menjadi korban penikaman. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB pada Rabu (26/8/2020), di Pos Lantas Simpang Rumah Sakit Raudhah, Bangko.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com (jaringan media Suara.com), pelaku yang belum diketahui identitasnya mencoba melakukan penikaman terhadap anggota polisi itu dengan menggunakan gunting.

Peristiwa tersebut menjadi tontotan warga dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Sejumlah warga juga ikut melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Orang (pelaku) itu ngejar pakai gunting. Mau nusuk polisi," ujar salah seorang warga.

Baca Juga: Anak Durhaka! Tak Terima Dinasihati, Gadis Jambi Siram Ibu Pakai Air Panas

Beruntung aksi pelaku tidak sampai melukai korban. Pelaku sendiri saat ini sudah dibawa ke Polres Merangin guna proses lebih lanjut.

Insiden itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Merangin Iptu Adli.

"Betul ada anggota saya mau ditusuk oleh orang terganggu kejiwaannya, dengan menggunakan sebuah gunting kain," ujar Adli.

Sementara itu, Brigadir Andika saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku tiba-tiba saja berlari mengejar dirinya mau menusukkan gunting yang ia bawa.

"Kejadiannya pas di simpang Rumah Sakit Raudhah. Beruntung saat kejadian ada warga. Dia (pelaku) juga dilempari warga sampai kena," kata Andika.

Baca Juga: Ajak Pemuda 17 Tahun ke Hotel, Janda Dibikin 4 Hari Tak Keluar Kamar

Pelaku sempat melarikan diri dari kejaran warga, namun berhasil diamankan.

Usai kejadian pelaku dibawa ke Pos Lantas Simpang Empat Bukit Aur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar