Trump Bakal Potong Dana, Gubernur New York: Bawa Tentara Jika Ingin Selamat

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Trump Bakal Potong Dana, Gubernur New York: Bawa Tentara Jika Ingin Selamat
Gubernur New York, Andrew Cuomo. [AFP]

Gubernur New York memberi reaksi atas rencana Trump yang ingin memotong pendanaan.

Suara.com - Gubernur New York, Andrew Cuomo memberi reaksi keras atas rencana Presiden AS, Donald Trump yang akan memotong pendanaan di beberapa kota di Amerika.

Menyadur Sputnik News, Kamis (03/09/2020), Cuomo mengatakan Trump harus membawa tentara jika ingin selamat saat melintasi jalanan di kota New York.

"Dia tidak memiliki cukup pengawal untuk berjalan-jalan di New York City. Lupakan pengawal, ia harus bawa tentara jika ingin berjalan-jalan di New York" kata Cuomo, diambil dari Fox News.

"Dia persona non grata di New York City, dan saya pikir dia tahu itu, dan dia tidak akan pernah kembali ke New York," tambah Andrew Cuomo.

Baca Juga: Dwi Astutik Akui Masih Saudara Gubernur Khofifah, Tapi Dari Jalur Nabi Adam

Donald Trump. (AFP)
Ilustrasi menolak Donald Trump. (AFP)

"Karena warga New York tidak akan pernah melupakan betapa kejamnya dia," lanjut gubernur Negara Bagian New York tersebut.

Sebelumnya, Donald Trump mengancam akan menarik dana federal dari kota-kota yang tidak dapat mencegah pembentukan zona tanpa hukum.

Dia menunjuk kota yang mengalami kerusuhan dan penjarahan kala demonstrasi menentang ketidakadilan rasial setelah kematian George Floyd.

Kota-kota itu adalah Portland, Seattle, Washington, DC dan New York City. Trump juga ingin pemerintahannya menerbitkan daftar di situs web Departemen Kehakiman.

Dalam dua minggu ke depan ia ingin mengidentifikasi yurisdiksi negara bagian dan lokal yang telah mengizinkan kekerasan dan perusakan properti terus berlanjut.

Baca Juga: Ferdinand: Sial Betul Nasib DKI Jakarta Punya Gubernur yang Seperti Ini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS