Mantan Asisten Wapres AS Sebut Donald Trump Anggap Covid-19 Hal yang Bagus

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Mantan Asisten Wapres AS Sebut Donald Trump Anggap Covid-19 Hal yang Bagus
Olivia Troye, mantan asisten utama Wakil Presiden Amerika Serikat.[YouTube/Republican Voters Against Trump]

"Mungkin Covid-19 ini hal bagus."

Suara.com - Mantan penasihat Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence, mengatakan bahwa Donald Trump menyebut virus corona adalah sesuatu hal yang bagus.

Menyadur NBC News, Jumat (18/9/2020) Olivia Troye mengecam tanggapan Presiden Donald Trump terhadap pandemi virus corona.

Dalam sebuah video yang bertujuan sebagai kampanye untuk Pemilih Partai Republik Melawan Trump, Troye mengungkapkan bahwa Trump mengatakan jika virus corona adalah sesuatu yang bagus.

Troye, seorang Republikan seumur hidup, mengatakan jika kekhawatiran terbesar Trump adalah bagaimana pandemi akan memengaruhi pemilihan presiden AS pada bulan November.

Baca Juga: Batal ke Istana Bogor, Ketua KPU RI Arief Budiman Positif Covid-19

"Sangat mengejutkan melihat presiden mengatakan bahwa virus itu tipuan, mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja ketika kami tahu itu tidak benar," kata Troye dikutip dari NBC News.

Dia menambahkan bahwa Trump sebenarnya tidak peduli dengan orang lain kecuali dirinya sendiri, dan memberikan contoh saat presiden mengatakan dalam rapat satuan tugas bahwa COVID ini adalah hal yang baik.

Dalam sebuah wawancara dengan The Washington Post, Troye mengatakan tanggapan Trump terhadap pandemi virus corona menunjukkan sikapnya yang tidak peduli dengan kehidupan orang lain.

"Mungkin COVID ini hal bagus. Saya tidak suka berjabat tangan dengan orang. Saya tidak harus bersalaman dengan orang-orang yang menjijikkan ini. orang-orang." ujar Trump saat rapat satuan tugas Covid-19 AS bersama Troy.

Menurut Troy, yang dianggap orang-orang menjijikkan oleh Trump adalah orang-orang yang dia klaim peduli dengan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Reisa: Masker Jangan Malah Dijadikan Hiasan Buat Tutupi Dagu atau Leher

"Jika presiden menangani virus ini dengan serius, atau jika dia benar-benar berusaha untuk mengetahui seberapa seriusnya, dia akan memperlambat penyebaran virus, dia akan menyelamatkan nyawa." ujar Troy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS