alexametrics

Profil Pangeran Abdul Azim, Putra Sultan Brunei, Terlengkap

Rifan Aditya
Profil Pangeran Abdul Azim, Putra Sultan Brunei, Terlengkap
Abdul Azim. (Youtube Capture)

Berikut profil Pangeran Abdul Azim, putra Sultan Brunei yang meninggal dunia pukul 10.08 waktu setempat, Sabtu (24/10/2020).

Suara.com - Kabar duka menyelimuti keluarga kerajaan negara Brunei Darussalam. Pangeran Haji Abdul Azim, putra Sultan Haji Hassanal Bolkiah meninggal dunia pukul 10.08 waktu setempat, Sabtu (24/10/2020). Berikut profil Pangeran Abdul Azim, putra Sultan Brunei.

Menurut laporan Pusat Berita Radio Televisi Brunei di akun Facebooknya, Pangeran Haji Abdul Azim meninggal dunia karena sakit. Jenazah Pangeran Haji Abdul Azim dimakamkan di hari yang sama setelah salat Ashar.

Sebagai penghormatan sekaligus simbol berkabung, pemerintah Brunei memerintahkan warganya untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari. Berikut profil Pangeran Haji Abdul Azim, putra Sultan Brunei.

Biodata Pangeran Abdul Azim

Baca Juga: Jejak Abdul Azim Putra Sultan Brunei, Glamor dan Dekat dengan Pesohor

Pangeran Haji Abdul Azim lahir di Bandar Seri Begawan, Brunei pada tanggal 29 Juli 1982. Ia merupakan putra dari Sultan Haji Hassanal dari pernikahannya dengan Hajah Miriam yang bertahan hingga 21 tahun (1983-2003). Statusnya sebagai pangeran berada di garis keempat tahta Kesultanan Brunei Darusallam.

Pangeran Haji Abdul Azim memiliki gelar Yang Teramat Mulia Paduka Seti Duli Pangiran Muda Haji 'Abdul' Azim. Selama hidupnya, Pangeran Haji Abdul Azim mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah bergengsi di dunia yakni:

  • International School Brunei
  • Raffles Institution (Singapura)
  • Oxford Brookes University (Britania Raya)

Pangeran Haji Abdul Azim dikenal publik sebagai sosok penggemar tata busana, aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kehidupannya yang glamour.

Karier Pangeran Abdul Azim

Pada tahun 2008, Pangeran Haji Abdul Azim sempat mengikuti kursus pelatihan sebagai perwira selama 9 bulan di Royal Military Academy Sandhurst, Inggris. Namun, ia keluar dari pelatihan tersebut setelah seminggu.

Baca Juga: Innalillahi, Abdul Azim Putra Sultan Brunei Meninggal di Usia 38 Tahun

Pada tahun 2009, Pangeran Haji Abdul Azim merancang tas untuk perusahaan MCM yang bisa dikenakan baik pria maupun wanita. Hasil penjualan tas tersebut ia berikan ke sebuah badan amal Make A Wish Foundation UK dan ia tercatat sebagai donatur.

Komentar