alexametrics

Tinjau Pelabuhan Tanjung Priok, Menhub: Jangan Sampai Ada yang Kena Covid

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Tinjau Pelabuhan Tanjung Priok, Menhub: Jangan Sampai Ada yang Kena Covid
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan tinjauan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (30/10. [Foto/Kemenhub]

Budi juga sempat membagikan masker berlapis kepada petugas dan pengunjung.

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (30/10/2020). Peninjauan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang dan memastikan protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 usai libur panjang.

Dalam peninjauan tersebut, Budi Karya mengapresiasi para petugas di Pelabuhan Tanjung Priok yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Petugas Syahbandar, Otoritas Pelabuhan, Pelni, Pelindo 2, TNI, Polri dan seluruh pihak terkait. Karena tanpa kerja sama ini tidak bisa terkaksana dengan baik," ujar Budi saat meninjau ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (30/10/2020).

Ia berharap para petugas di Pelabuhan Tanjung Priok tak terpapar Covid-19, sehingga dapat melayani penumpang dengan baik.

Baca Juga: Waspadai Terjebak Macet, Puncak Arus Balik Liburan Diprediksi Minggu

"Saya harap jangan sampai ada yang terpapar, saya mendoakan agar kita semua sehat dan bisa melayani dengan baik," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Budi mengecek seluruh fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan dan kebersihan kapal Kelud Tujuan Batam.

Budi Karya menutrkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar libur panjang dapat berjalan baik. Untuk itu kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan harus dilakukan.

"Pak Presiden berpesan agar libur panjang kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya sangat bahagia hari ini bahwa di tengah masyarakat libur, para petugas di pelabuhan tetap melakukan kegiatan pelayanan dengan baik. Tandanya kalian adalah putra bangsa sejati yang siap selalu melayani," tutur dia.

Selain itu Mehnub juga membagikan masker berlapis kepada para petugas dan penumpang untuk melindungi diri dari pemaparan Covid-19. Ia juga berpesan agar rutin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga: Libur Panjang Ditengah Pandemi, Wisatawan Padati TMII

"Kita membagikan masker karena salah satu simbol protokol kesehatan. Masker yang dugunakan harus masker yang berlapis supaya fungsi pertahanan terhadap virus berjalan dengan baik," katanya.

Total jumlah penumpang berangkat untuk Kapal Pelni dari tanggal 28 Oktober 2020 hingga Jumat 30 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB sebanyak 446 penumpang.

Komentar