alexametrics

3,6 Tahun 'Hijrah' ke Arab Saudi, Ini Deretan Koleksi Rizieq Shihab

Bangun Santoso
3,6 Tahun 'Hijrah' ke Arab Saudi, Ini Deretan Koleksi Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab (Suara.com/Oke Atmaja)

Ratusan koleksi Rizieq Shihab itu rencananya bakal turut dibawa pulang ke Indonesia pada 10 November 2020 nanti

Suara.com - Imam besar Front Pembela Islam atau FPI ramai Habib Rizieq Shihab mengumumkan diri akan pulang ke Tanah Air setelah 3,6 tahun berada di Arab Saudi, yakni sejak 2017 lalu. Rizieq Shihab dijadwalkan tiba di Indonesia tanggal 10 November 2020 nanti.

Lantas, apa saja yang dilakukan Rizieq Shihab selama tiga tahun lebih di Arab Saudi?

Meski tinggal di Arab Saudi, Rizieq Shihab tetap memantau kondisi Indonesia, khususnya terkait situasi politik di Tanah Air. Ia kerap melayangkan kritik kepada pemerintah maupun imbauan kepada umat yang diunggah lewat saluran Youtube.

Selama tiga tahun lebih di Arab Saudi, Rizieq Shihab juga disebut mengoleksi ratusan karton berisi kitab-kitab. Di mana seluruh kitab-kitab itu bakal turut dibawa pulang ke Indonesia.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Habib Rizieq Pulang ke Indonesia: Hendak Nikahkan Anak

Koleksi kitab Rizieq Shihab di Arab Saudi itu diungkap akun Twitter Front Pembela Islam @DPPFPI_ID.

Menurut akun tersebut, selama 3,6 tahun di Arab Saudi, Rizieq Shihab mengoleksi total 207 karton berisi kitab-kitab.

Dalam cuitannya, akun Front Pembela Islam juga mengunggah foto Rizieq Shihab tengah berdiri di sebuah ruangan penuh dengan tumpukan dan deretan buku.

"Tahukah Kamu? Total koleksi kitab baru IB HRS selama Hijrah (3,6 th) di Mekkah adalah 207 Karton. Kecintaan beliau thdp Ilmu & kitab luar biasa. Semua kitab ini insyaAllah akan dikirim ke Indonesia sbg tambahan koleksi perpustakaan beliau di Markaz Syariah," tulis akun Front Pembela Islam sebagaimana dikutip Suara.com pada Jumat (6/11/2020) pagi.

Untuk diketahui, nama Habib Rizieq Shihab ramai diberitakan usai mengumumkan tanggal kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia.

Baca Juga: Catat! Ini Pesan Polisi Kepada Para Calon Penjemput Habib Rizieq

Rizieq Shihab rencananya tiba di Indonesia pada 10 November 2020 pukul 09.00 WIB melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ia mengatakan, akhirnya bisa pulang ke Indonesia setelah mendapatkan perpanjangan visa.

Komentar