alexametrics

Usai Lurah Positif, Tes Corona Camat dan Walkot Jakpus Hasilnya Mengejutkan

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Usai Lurah Positif, Tes Corona Camat dan Walkot Jakpus Hasilnya Mengejutkan
Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu. (Suara.com/Bagaskara)

Hasilnya, ia dan Bayu dinyatakan tak tertular

Suara.com - Setelah Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif Covid-19, Dinas Kesehatan melakukan penelusuran atau tracing penularan. Sejumlah pejabat setempat dites kesehatannya.

Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu mengatakan, dirinya dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara telah menjalani swab tes pemeriksaan Corona. Hasilnya, ia dan Bayu dinyatakan tak tertular.

"Saya dan pak Wali sudah. Hasilnya negatif. (swab test) hari Rabu," ujar Yassin saat dihubungi, Kamis (19/11/2020).

Yassin mengaku bersama Setiyanto ikut turun ke lokasi mengawasi acara pernikahan dan maulid nabi di kediaman pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pada Sabtu (14/11/2020) lalu.

Baca Juga: Camat: Lurah Petamburan Positif Covid-19 Sebelum Hajatan Habib Rizieq

Karena itu ia menjalin interaksi langsung dengan Setiyanto. Bahkan keduanya juga menjalin kontak dengan banyak orang yang hadir di lokasi itu.

"Bukan kontak lagi, berdekatan (dengan pak lurah). Kami kan wara-wiri, woro-woro gitu loh. Mengimbau-imbau terus. Saya sudah lupa lagi karena banyaknya orang," tuturnya.

Selain kepada Yassin dan Bayu, tracing juga dilakukan di kalangan kantor Kelurahan Petamburan. Yassin menyebut sudah ada 15 orang karyawan yang harus dites.

"Ke pegawai. Seluruh pegawai. Dinas babinsa Satpol PP Kelurahan dan PPSU. Tapi bertahap. Nanti ini tadi ada 15 orang," pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Saksi Kerumunan Habib Rizieq, Lurah Petamburan Positif Corona

Komentar