alexametrics

Doa Bangun Tidur Latin dan Artinya

Rifan Aditya
Doa Bangun Tidur Latin dan Artinya
Ilustrasi bangun tidur. (Shutterstock)

Berikut adalah bacaan latin doa bangun tidur dan artinya.

Suara.com - Saat kita memulai hari sebelum melakukan aktivitas, kita selalu memulainya dengan bangun tidur. Islam mengajarkan umatnya untuk selalu berdoa dalam segala aktifitas, termasuk saat bangun tidur. Berikut ini doa bangun tidur bacaan latin dan artinya.

Bangun tidur merupakan salah satu kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT karena kita masih diberikan nyawa dan tenaga untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari. Setiap umat Islam disunnahkan untuk senantiasa memanjatkan doa bangun tidur.

Doa bangun tidur menjadi salah satu rasa syukur kepada Allah SWT. Berikut adalah bacaan latin doa bangun tidur dan artinya:

Alhamdullillahilladzi ahyaanaa ba'da maa amaatanaa wa ilaihin nusyuur.

Baca Juga: Adakah Doa Ketika Cuaca Dingin? Ini Penjelasannya

Arti doa bangun tidur:

“Segala puji bagi Allah, yang telah membangunkan kami setelah menidurkan kami, dan kepada-Nya lah kami dibangkitkan.” (HR. Bukhari no. 6325)

Selain memanjatkan doa bangun tidur, disunnahkan juga untuk melakukan dzikir di pagi hari saat setelah doa bangun pagi sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Latin: Alhamdullillahilladzii 'aafaanii fii jasadii, wa rodda alayya ruuhii, wa adzina lii bi dzikri.

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesehatan pada jasadku dan telah mengembalikan ruhku serta mengizinkanku untuk berdzikir kepada-Nya.” (HR. Tirmidzi no. 3401. Hasan menurut Syaikh Al Albani)

Baca Juga: Kumpulan Doa untuk Guru, Baca saat Momen Hari Guru

Seperti itulah bacaan latin doa bangun tidur dan artinya.

Komentar