facebook

Pilkada 2020 Digelar Hari Ini, Mahfud MD: Pilih Pemimpin yang Baik

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Pilkada 2020 Digelar Hari Ini, Mahfud MD: Pilih Pemimpin yang Baik
Ilustrasi Pilkada Serentak di Jawa Timur (Ilustrasi Foto: Antara)

Mahfud mengingatkan kepada masyarakat yang bakal mendatangi TPS untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Suara.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berpesan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik. Hari ini, sejumlah wilayah di Indonesia tengah menggelar Pilkada Serentak 2020.

Pilkada kali ini digelar di sembilan provinsi dan 270 kabupaten/kota. Ia berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Mahfud juga berpesan agar masyarakat dapat memilih pimpinan yang terbaik karena akan memimpin daerahnya masing-masing dalam waktu lima tahun ke depan.

"Pilihlah pemimpin yang baik pemimpin saudara, karena lima tahun ke depan baik atau tidaknya daerah saudara ditentukan oleh pilihan saudara hari ini. Oleh karena itu gunakan hak pilih sebaik-baiknya," kata Mahfud dalam rekaman video yang diterima Suara.com, Selasa (8/12/2020) malam.

Baca Juga: Sebelum ke TPS, Ini Standar Protokol Kesehatan dari KPU yang Harus Ditaati

Selain itu, dikarenakan Pilkada Serentak 2020 digelar di tengah pandemi, Mahfud mengingatkan kepada masyarakat yang bakal mendatangi TPS untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak harus dilakukan para masyarakat saat memberikan hak suaranya.

"Memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan mencoblos dengan sebaik-baiknya sesuai dengan protokol kesehatan yang diatur oleh KPU."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar