alexametrics

Bupati Kerinci dan Pengawal Pribadinya Positif Corona

Bangun Santoso
Bupati Kerinci dan Pengawal Pribadinya Positif Corona
Bupati Kerinci Adirozal positif corona. (Foto: via Metrojambi.com)

Bupati Kerinci Adirozal positif corona dengan status orang tanpa gejala atau OTG

Suara.com - Bupati Kerinci, Provinsi Jambi, Adirozal dan seorang pengawal pribadinya (walpri) berinisial H dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Hal itu dinyatakan langsung oleh Adirozal melalui rekaman video.

Dilansir dari Metrojambi.com (jaringan Suara.com), dalam video berdurasi 2 menit 23 detik itu, Bupati Adirozal menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya positif corona.

Dalam video tersebut, Adirozal mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

"Saya Adirozal, Bupati Kerinci bersama istri dan anak -anak serta walpri dan seluruh asisten rumah tangga telah diambil swab. Dan saya dinyatakan positif bersama satu orang pengawal pribadi saya," ujar Adirozal dalam video tersebut.

Baca Juga: Perladangan Ilegal di Taman Nasional Kerinci Seblat

Adirozal mengaku tak tahu persis dari mana dirinya bisa tertular Covid-19.

"Kami tidak tahu dari mana asalnya, apakah dari acara-acara atau tamu yang datang ke Kerinci, atau pesta pernikahan. Tapi dengan fakta ini semakin jelas, covid ini masih berada di sekeliling kita," terangnya.

Tak lupa ia mengimbau masyarakat di Kabupaten Kerinci untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan berdoa agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

"Kami mengajak masyarakat, untuk cuci tangan, jaga jarak dan tetap pakai masker serta jaga imunitas dan berdoa, agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan. Mohon doakan kami agar cepat sehat, kami tidak merasakan apa-apa tidak batuk dan tidak demam, untuk itu mari kita sama-sama jaga diri," imbaunya.

Isolasi Mandiri

Baca Juga: Maraknya Aktivitas Galian C Tanpa Izin di kawasan Gunung Kerinci

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal mengatakan, Bupati Adirozal telah melakukan uji swab pada Sabtu (12/12/2020) lalu dengan hasil positif Covid-19.

"Setelah hasil swab keluar, Bupati Kerinci langsung melakukan isolasi mandiri," ujar Hermendizal, Selasa (15/12/2020).

Hermendizal menyebutkan, pihaknya juga telah melakukan tracking kontak dengan melaksanakan rapid test terhadap 15 orang yang ada di rumah dinas Bupati Kerinci, yakni asisten rumah tangga, pengawal pribadi, dan lainnya.

Menurut dia, untuk riwayat kontak Bupati Kerinci belum diketahui. Di mana Bupati Adirozal masuk kategori orang tanpa gejala atau OTG.

Komentar