alexametrics

Penyelam Kopaska dan Denjaka TNI AL Temukan Turbin Pesawat Sriwijaya Air

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Penyelam Kopaska dan Denjaka TNI AL Temukan Turbin Pesawat Sriwijaya Air
Tim SAR Gabungan yang berasal dari penyelam Kopaska dan Denjaka TNI AL menemukan tiga kantong berisi serpihan pesawat dan peralatan pribadi dalam operasi pencarian ketujuh pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Jumat (15/1/2021) malam. Mereka juga menemukan dua unit komponen pesawat yang cukup berat. (Suara.com/Yosea Arga)

Komponen mesin pesawat itu memiliki berat sekitar 200 kilogram.

Suara.com - Tim SAR Gabungan yang berasal dari penyelam Kopaska dan Denjaka TNI AL menemukan tiga kantong berisi serpihan pesawat dan peralatan pribadi dalam operasi pencarian ketujuh pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Jumat (15/1/2021) malam. Mereka juga menemukan dua unit komponen pesawat yang cukup berat.

Dua unit komponen pesawat itu adalah turbin seberat 200 kilogram. Temuan itu telah dibawa menggunakan KRI Parang menuju Posko Terpadu JICT II, Jakarta Utara.

"Terakhir ada 2 buah komponen mesin pesawat yang cukup berat kurang lebih 200 kg beratnya (turbin) dan harus diangkat," kata Komandan KRI Parang, Letkol Laut KRI Parang Hendra Dwinanto di lokasi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengapresiasi kerja tim SAR atas temuan itu.
\Menurutnya, temuan berupa turbin tersebut sangat membantu Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk proses investigasi lebih lanjut.

Baca Juga: Tambah 5, Total 17 Korban Sriwijaya Air SJ-182 Berhasil Teridentifikasi

"Tentu ini menjadi hal yang dangat membantu bagi KNKT khususnya untuk bisa diproses lebih lanjut," ungkap dia.

Pada sore tadi, tim SAR Gabungan telah menemukan sebanyak 13 kantong berisi potongan tubuh manusia atau body part. Temuan 13 kantong tersebut alan diserahkan pada pihak Disaster Victim Investigation (DVI) Polri dan pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Komentar