facebook

Besok, 10 Ribu Pedagang di Pasar Tanah Abang Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Besok, 10 Ribu Pedagang di Pasar Tanah Abang Bakal Disuntik Vaksin Covid-19
Ilustrasi---Suasana kawasan Blok A, Blok B dan sekitarnya di Pasar Tanah Abang, Jakarta, yang masih terlihat sepi, Senin (18/6/2018) siang. [Suara.com/Oke Atmaja]

Pihaknya memperkirakan ada 10 ribu pedagang di 153 pasar yang tersebar di Jakarta akan diimunisasi Covid-19.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk orang yang bekerja di pelayanan publik akan segera dimulai. Rencananya penyuntikan tahap kedua ini akan dilakukan pertama kali kepada para pedagang pasar.

Riza mengatakan rencananya penyuntikan akan dimulai pada Rabu (17/2/2021) besok. Pihaknya memperkirakan ada 10 ribu pedagang di 153 pasar yang tersebar di Jakarta akan diimunisasi Covid-19.

"Tahap dua akan dimulai Rabu, vaksin. Di antaranya adalah untuk pedagang pasar, dari 153 pasar, DKI sudah menyiapkan data kurang lebih 10 ribu," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/2/202).

Riza mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menjalankan vaksinasi tahap kedua ini. Mulai dari fasilitas kesehatan, pengamanan dosis vaksin, hingga penyuntik atau vaksinator sudah disiapkan.

"Kami menunggu saja sesuai dengan aturan dan ketentuannya, tahapan demi tahapan, kemudian juga pendataannya," jelasnya.

Manager Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan vaksinasi akan dilakukan di pasar tempat mereka berdagang. Jumlah pedagang penerima vaksin juga masih bisa bertambah.

"Pendataan masih terus kita lakukan," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar