alexametrics

Fakta-Fakta Museum SBY di Pacitan, Heboh Rp 9 Miliar!

Rifan Aditya
Fakta-Fakta Museum SBY di Pacitan, Heboh Rp 9 Miliar!
Fakta-Fakta Museum SBY di Pacitan - Proses pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan, Jawa Timur (Foto: Antara)

Selain kabar biaya pembangunan sebesar Rp 9 miliar, ada fakta-fakta Museum SBY di Pacitan lainnya yang menarik untuk diketahui.

Suara.com - Twitter diramaikan dengan tren topik #Bayar9Miliar, Selasa (16/2/2021). Tagar itu mengacu pada jumlah dana yang digelontorkan dalam pembangunan Museum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur. Selain itu, ada fakta-fakta Museum SBY di Pacitan lainnya yang menarik untuk diketahui

Warganet pun penasaran untuk apa dana senilai Rp9 miliar tersebut. Mereka mengunggah meme lucu. Pemilik akun @NettRevin misalnya, dia meng-upload gambar bertuliskan “Grand Opening Museum SBY. Isinya monumental Twitter saya bagi yang tidak pernah baca tweet saya,” sambil memberi tagar #Bayar9Miliar.

Menjawab rasa penasaran, berikut fakta-fakta soal Museum SBY di Pacitan dirangkum dari sejumlah sumber,

1.             Ditargetkan selesai Maret 2021 dibuka 2022

Baca Juga: Andi Arief: Buzzer Fitrah Keji Pembangunan Museum SBY-ANI, Itu Pemberian

Museum SBY ditargetkan selesai pada Maret 2021 dan dibuka setahun kemudian. Sebelumnya ground breaking  sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Museum SBY dilakukan pada 22 Februari 2020 tahun lalu. Target penyelesaian museum ini diungkapkan dalam akun Twitter resmi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa @KhofifahIP.

“InsyaAllah museum dan galeri seni sekitar 7.500 meter persegi ini selesai Maret 2021 mendatang & akan dibuka bagi masyarakat umum pada tahun 2022. Mohon do’a semoga lancar sukses,” cuit Khofifah, Minggu (18/10/2020)

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Museum SBY - Ani [Twitter Khofifah]
Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Museum SBY - Ani [Twitter Khofifah]

2.             Berlokasi di JLS Pacitan

Museum SBY berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan. Lokasi ini dipilih karena menjadi salah satu jalur utama lalu-lalang kendaraan dari dalam dan luar kota di Pacitan.

3.             Berbentuk Mirip Capitol Hill

Baca Juga: Roy Suryo: Konsep UU ITE Bukan dari Zaman SBY

Museum SBY di Pacitan dikonsep berbentuk mirip Capitol Hill, gedung pusat pemerintahan Amerika Serikat yang terletak di Washington DC.

Komentar