alexametrics

Amien Rais Sampaikan Belasungkawa Saat Hadiri Pemakaman Ibu Fadli Zon

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Amien Rais Sampaikan Belasungkawa Saat Hadiri Pemakaman Ibu Fadli Zon
Mantan Ketua MPR Amien Rais (berbaju biru) usai mengikuti pemakaman Ibunda Fadli Zon di TPU Karet Bivak. [Suara.com/Arga]

Amien Rais menyampaikan rasa duka cita atas berpulangnya ibunda Politikus Partai Gerindra Fadli Zon, Ellyda binti Muhammad Yatim.

Suara.com - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais menyampaikan rasa duka cita atas berpulangnya ibunda Politikus Partai Gerindra Fadli Zon, Ellyda binti Muhammad Yatim.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pemakaman almarhum Ellyda di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (19/2/2021) sore.

"Yang jelas tentu sangat membuat kita yang masih hidup mendoakan mudah-mudahan almarhumah husnul khatimah, dosanya di ampuni, mendapatkan tempat yang lapang di alam barzah," katanya di lokasi.

Mantan pentolan Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, setiap kali datang ke TPU, dia teringat akan kehilangan sosok ibu. Bahkan, dia juga teringat bagaimana perasaan seorang anak kehilangan sosok ibu.

Baca Juga: Usai Pemakaman, Fadli Zon Bersyukur Ibunda Tercinta Dipanggil di Hari Baik

"Saya jadi ingat ketika saya kehilangan ibunda saya, bagaimana perasaan seorang anak ketika ibunya wafat," sambungnya.

Sebelumnya, mobil jenazah DPR RI yang membawa jenazah Ellyda tiba di lokasi sekitar pukul 16.48 WIB. Fadli Zon pun terlihat ikut menggotong keranda almarhumah ibunda tercinta menuju liang lahat.

Tak hanya itu, sejumlah tokoh nasional juga berdatangan. Diantaranya adalah mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak telah berada di lokasi.

Kabar meninggalnya Ellyda diketahui melalui keterangan yang diberikan Wakil Sekjen Partai Gerindra Kawendra Lukistian.

Dalam keterangan tersebut, tercantum imbauan bagi masyarakat agar ikut mendoakan dari kediaman masing-masing. Sehingga tidak harus hadir ke rumah duka untuk melayat.

Baca Juga: Antar Jenazah Ibunda ke Peristirahatan Terakhir, Fadli Turun ke Liang Lahat

"Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah, mohon doanya. Karena pandemi Covid-19, bagi yang berniat takziah kami harapkan dari rumah masing-masing saja. Insayallah pemakaman di TPU Karet Bivak," ujar keterangan yang didapat dari Kawendra, Jumat (19/2/2021).

Komentar