alexametrics

Lewat Sebulan Lebih, Baru 60 Persen Nakes DKI Divaksin Covid Dosis Kedua

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Lewat Sebulan Lebih, Baru 60 Persen Nakes DKI Divaksin Covid Dosis Kedua
Ilustrasi--Petugas bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan (nakes) saat vaksinasi massal di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jakarta, Minggu (31/1/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

"Dosis kedua mencapai 59,9 persen atau 67.223. Ini vaksin yang sudah."

Suara.com - Proses vaksinasi tahap pertama di Jakarta untuk para tenaga kesehatan (nakes) masih berjalan. Sampai ini baru 60 persen nakes yang sudah menerima imunisasi Covid-19 itu.

Vaksinasi tahap pertama ini sudah dimulai sejak 14 Januari lalu dengan menyuntikannya kepada Presiden Joko Widodo. Selanjutnya di Pemprov DKI dimulai sehari setelahnya di ratusan fasilitas kesehatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, total penerima vaksin di Jakarta berjumlah 112.301 nakes. Sedangkan yang sudah disuntik dosis kedua berjumlah 67.223 orang.

"Dosis kedua mencapai 59,9 persen atau 67.223. Ini vaksin yang sudah," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/2/2021).

Baca Juga: Terima Surat Bima Arya, Wagub DKI Minta Bantuan Pusat untuk Tangani Banjir

Selain itu, untuk nakes yang disuntik dosis pertama sudah mencapai 95,7 persen. Sudah 107.459 orang menerima imunisasi Covid-19 pertama ini.

"Terkait vaksin itu dosis pertama sudah mencapai 95,7 persen atau 107.459. Totalnya sudah 174.918 dosis," kata Riza.

Sambil berjalan penyelesaian vaksinasi tahap pertama, Riza mengatakan proses penyuntikan tahap kedua juga ikut berlangsung. Para pedagang pasar dan lanjut usia akan menjadi penerima prioritas.

"Kemudian nanti kita akan masuk ke tempat-tempat lain di pasar-pasar yang ada di Jakarta dan beberapa hari ini kita juga sudah memulai masuk memberikan vaksin bagi lansia," pungkasnya.

Baca Juga: Antrean Membludak, Vaksinasi Covid di Pasar Tanah Abang Dibubarkan Polisi

Komentar