alexametrics

Dipantau Menkes, Ulama, Dewan Pimpinan hingga Pengurus MUI Jalani Vaksinasi

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Dipantau Menkes, Ulama, Dewan Pimpinan hingga Pengurus MUI Jalani Vaksinasi
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memantau vaksinasi untuk para ulama, pimpinan, hingga pengurus MUI. (Suara.com/Bagaskara)

Cholil menjelaskan, proses vaksinasi ini akan diikuti 500 orang peserta.

Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar vaksinasi untuk para ulama, pimpinan, hingga pengurus di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021). Vaksinasi dilakukan dengan pesan halal dan aman.

Berdasarkan pantauan Suara.com, proses vaksinasi ini dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Terlihat para pimpinan, pengurus hingga ulama antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Proses vaksinasi ini juga dipantau langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Dalam kesempatan ini Ketua MUI Pusat Cholil Nafis ikut ambil bagian untuk mengikuti vaksinasi.

Cholil menjelaskan, proses vaksinasi ini akan diikuti 500 orang peserta. Jumlah tersebut akan dibagi dua gelombang.

Baca Juga: 7 Penerima Vaksin Covid-19 di Jogja Alami KIPI, Dinkes Sebutkan Keluhannya

"Hari ini 250 orang tahap awal, tingkat pimpinan MUI pimpinan komisi yang divaksin hari ini. Tahap kedua nanti juga 250, jadi ini kan 500 semua," kata Cholil di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021).

Dalam kesempatan ini proses vaksinasi juga diikuti para keluarga ulama, pimpinan hingga pengurus MUI pusat.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar vaksinasi untuk para ulama, pimpinan, hingga pengurus di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021). (Suara.com/Bagaskara)
Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar vaksinasi untuk para ulama, pimpinan, hingga pengurus di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021). (Suara.com/Bagaskara)

Wasekjen MUI M Ziyad mengajak semua untuk tidak takut divaksin. Ia memastikan vaksin halal dan aman.

"Kita ingin kirim pesan bahwa ulama sudah divaksin. Maka umat hayu divaksin halal aman," tutur Ziyad.

Lebih lanjut, untuk yang sudah mengikuti vaksinasi hari ini, akan mengikuti proses penyuntikan kedua pada dua minggu ke depan. Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi menyampaikan, proses vaksinasi yang dilakukan di MUI ini diharapkan membuat masyarakat aman dan merasa nyaman.

Baca Juga: Program Vaksinasi Covid-19, Puan Maharani: Puskesmas Jadi Ujung Tombak

"Mudah-mudahan bisa membangun gerakan vaksinasi untuk Indonesia, dan tolong didukung agar semua teman-teman semua rakyat ini merasa nyaman dan aman," tandasnya.

Komentar