facebook

2 Aturan Terbaru Perjalanan Kereta untuk Libur 11 dan 14 Maret 2021

Rifan Aditya
2 Aturan Terbaru Perjalanan Kereta untuk Libur 11 dan 14 Maret 2021
Aturan terbaru perjalanan kereta untuk libur 11 dan 14 Maret 2021- ilustrasi cewek naik kereta. (Pexels/Ketut Subiyanto)

Simak aturan terbaru perjalanan kereta untuk libur 11 Maret 2021 (Isra Miraj) dan 14 Maret 2021 (Hari Raya Nyepi).

Suara.com - Simak aturan terbaru perjalanan kereta untuk libur 11 Maret 2021 (Isra Miraj) dan 14 Maret 2021 (Hari Raya Nyepi). Menyambut libur panjang hari raya Isra Miraj dan hari raya Nyepi yang akan datang pada akhir pekan ini, PT KAI menerbitkan aturan baru terkait perjalanan dengan moda transportasi tersebut.

Aturan ini diterbitkan dalam rangka turut mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi laju penyebaran Covid-19, dan menunjang keamanan dan kenyaman perjalanan seluruh calon penumpang. Aturan terbaru perjalanan kereta yang diterbitkan juga sederhana, dan mudah dipahami.

Aturan Terbaru Perjalanan Kereta

Menurut edaran yang disampaikan oleh pihak KAI, terdapat dua perubahan aturan yang akan diberlakukan selama masa libur panjang tersebut.

Baca Juga: Apa itu Burak? Kendaraan Nabi Muhammad SAW saat Isra Miraj

Pertama, adalah batasan usia untuk bebas berkas keterangan tes Covid-19 untuk calon penumpang. Pada hari normal, batasan usia yang diterapkan adalah 12 tahun.

Namun dalam rangka memperketat persyaratan dan demi kenyamanan bersama, batasan ini kemudian diturunkan hingga usia 5 tahun. Tak perlu cemas, kini anak-anak dapat menggunakan cara tes GeNose yang sama sekali tidak repot.

Kedua, adalah masa berlaku hasil tes Covid yang dipersingkat. Jika biasanya hasil tes yang dapat digunakan adalah pada kurun waktu 3 x 24 jam, kini hal tersebut diperketat menjadi 1 x 24 jam.

Jadi, Anda dan keluarga atau calon penumpang lain wajib melakukan tes sehari sebelum melakukan perjalanan. Jika melebihi batas ini maka dipastikan perjalanan Anda akan cukup terganggu karena melanggar aturan yang berlaku.

Cara Tes GeNose yang Terus Diperluas

Baca Juga: 50 Ucapan Isra Miraj 1442 H, Siap Dibagikan pada 11 Maret 2021 Esok!

PT KAI sendiri juga melakukan berbagai upaya agar masyarakat bisa tetap melaksanakan perjalanan yang diperlukan dalam rangka libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi beberapa hari mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar