facebook

Cara Menulis Daftar Pustaka dari Sumber Internet, Format APA hingga CSE

Fitri Asta Pramesti
Cara Menulis Daftar Pustaka dari Sumber Internet, Format APA hingga CSE
Cara menulis daftar pustaka dari sumber internet - ilustrasi membuat daftar pustaka. (Pixabay/fancycrave1)

Berikut cara menulis daftar pustaka dari sumber internet.

Suara.com - Daftar pustaka merupakan bagian penting yang harus dilampirkan agar sebuah karya ilmiah akan dibuktikan kebenarannya. Seiring perkembangan teknologi, sumber kini tak melulu berasal dari buku, melainkan dari internet. Lalu, sudahkah kamu tahu cara menulis daftar pustaka dari sumber internet? 

Dalam membuat daftar pustaka harus melampirkan nama penulis, judul tulisan, penerbit, identitas penerbit, dan tahun terbit. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan cara menulis daftar pustaka dari sumber internet berikut ini. 

1. Menggunakan Format APA

American Psychological Association (APA) merupakan gaya tulisan dengan susunan nama web, tanggal artikel, judul artikel, waktu mengakses serta disertakan alamat URL secara lengkap.

Baca Juga: Pikiran Sedang Buntu? Lakukan 4 Cara Ini untuk Mendapatkan Inspirasi

Contohnya:

Suara.com, (2021, 24 Maret). “Sudah Makan Banyak Sampai Begah! Ini 4 Alasan Kamu Susah Gemuk”. Diakses pada 24 Maret 2020, dari https://yoursay.suara.com/news/2021/03/24/180548/sudah-makan-banyak-sampai-begah-ini-4-alasan-kamu-susah-gemuk

2. Menggunakan Format MLA

Modern Language Association (MLA) merupakan gaya penulisan dengan susunan judul artikel, nama web, tanggal artikel dibuat, waktu akses dan alamat URL secara lengkap.

Contohnya:

Baca Juga: Hobi Menulis? Ini 5 Jenis Pekerjaan yang Cocok Untukmu

“Sudah Makan Banyak Sampai Begah! Ini 4 Alasan Kamu Susah Gemuk”. Suara.com. 24 Maret 2021. 24 Maret 2021. https://yoursay.suara.com/news/2021/03/24/180548/sudah-makan-banyak-sampai-begah-ini-4-alasan-kamu-susah-gemuk 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar