alexametrics

Cara Terbaru Dapat Diskon Listrik PLN, Berlaku Mulai April 2021

Fitri Asta Pramesti
Cara Terbaru Dapat Diskon Listrik PLN, Berlaku Mulai April 2021
Cara terbaru dapat diskon listrik PLN - foto sebagai ilustrasi. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Berikut cara terbaru dapat diskon listrik PLN

Suara.com - Stimulus diskon listrik PLN akan kembali diberikan pada April-Juni 2021. Akan tetapi kini ada sedikit perbedaan mengenai stimulus diskon listrik ini, yaitu terkait besaran diskon dan cara mendapatkan stimulus tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak besaran diskon dan cara terbaru dapatkan diskon listrik PLN berikut ini. 

Besaran Diskon Listrik PLN

Berikut besaran diskon listrik dari PLN untuk periode April-Juni:

  • Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
  • Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.
  • Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Cara Terbaru Dapatkan Diskon Listrik PLN

Baca Juga: Hindari Pengintip, Begini Cara Mengunci WhatsApp di iPhone

Perhatikan cara terbaru dapatkan stimulus diskon listrik berikut ini, sehingga Anda tidak keliru nantinya.

  1. Untuk pelanggan prabayar daya 450, tidak perlu lagi mengakses token, baik di web, layanan whatsapp, maupun PLN Mobile. Stimulus akan langsung didapat saat membeli token listrik
  2. Adapun bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan langsung dengan memotong tagihan listrik pelanggan.

Demikian informasi penting terkait dengan besaran diskon listrik dan cara terbaru dapatkan diskon listrik PLN tersebut. Cara untuk mendapatkannya sangat mudah bukan? Anda tidak perlu mendaftar karena otomatis akan mendapatkan potongan ketika Anda hendak mengakses token atau ketika membayar bagi pelanggan pascabayar.

Kontributor : Mutaya Saroh

Komentar