alexametrics

Berebut Bagasi Kabin, Seorang Pria Tega Jambak Wanita hingga Tersungkur

Rendy Adrikni Sadikin | Hikmawan Muhamad Firdaus
Berebut Bagasi Kabin, Seorang Pria Tega Jambak Wanita hingga Tersungkur
Insiden pertengkaran di sebuah kabin pesawat Tunisair.[Instagram]

Insiden tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan pihak maskapai.

Suara.com - Sebuah perkelahian hebat terjadi di dalam kabin pesawat Tunisair antara seorang pria dan wanita, video dari insiden tersebut bahkan viral di media sosial.

Dalam sebuah video yang diunggah di salah satu akun Instagram memperlihatkan momen ketika seorang penumpang pria diduga berebut bagasi kabin pesawat.

Di video tersebut terlihat seorang pria tega menjambak rambut seorang wanita hingga ia nyaris tersungkur, beruntung masih tertahan kursi penumpang.

Tidak sampai disitu, kondisi kabin semakin gaduh saat kedua belah pihak melontarkan cacian dan kata-kata kasar.

Baca Juga: Vivo Tanggapi Ditolak Masuk Kargo Garuda: Produk Kami Berkualitas Tinggi

Kru pesawat sampai kewalahan untuk merelai kedua penumpang tersebut dan membuat kondisi kabin saat itu menjadi mencekam.

Menyadur News.com.au, Kamis (15/4/2021) juru bicara maskapai Ghassen Ouji mengungkapkan pihaknya akan menyelidiki insiden tersebut.

"Penyelidikan telah dibuka dan bahwa penumpang, pada insiden itu, bisa menjadi subjek penuntutan." tegas Oiuji dalam pernyataannya.

"Perkelahian ini menyebabkan penundaan selama lima jam dan kerugian finansial diderita oleh perusahaan," tambah Ouji.

Insiden tersebut terjadi di sebuah penerbangan maskapai Tunisair dengan rute penerbangan dari Tunis menuju ke Istanbul.

Baca Juga: Ponsel Terbakar Dilarang Masuk Kargo Garuda Indonesia, Vivo Masih Bungkam

Ribuan pengguna media sosial dengan cepat mengomentari video tersebut, banyak yang mengatakan bahwa insiden tersebut menyedihkan dan keterlaluan.

"Ini membuatku muak dan sedih. Orang-orang putus asa dan kacau," tulis salah satu warganet melihat insiden pertengkaran itu.

"Pramugari tidak dibayar cukup untuk menangani ini," tambah yang lain. "Ini mengerikan… Saya shock."

Insiden serupa pernah terjadi bulan lalu, yang melibatkan dua wanita berkelahi di dalam penerbangan American Airlines. Kedua wanita tersebut berebut siapa yang akan turun lebih dulu.

Annie Victoria Reso, salah satu penumpang di penerbangan itu menangkap insiden itu terjadi saat penerbangan dari Los Angeles mendarat di Bandara Internasional Phoenix Sky Harbor pada Minggu malam waktu setempat, menurut laporan Arizona Republic.

Pesawat itu mendarat sekitar pukul 18.30 waktu setempat tetapi akibat insiden itu, penumpang lain menjadi tertunda untuk keluar dari pesawat, kata Reso.

"Perkelahian terjadi saat pesawat mendarat. Tidak berhasil turun dari pesawat sampai sekitar pukul 7 malam karena pertengkaran itu," tulisnya di Instagram.

Juru bicara maskapai Derek Walls mengatakan kepada New York Post melalui email bahwa perusahaan "menerima laporan tentang dugaan pertengkaran antara dua pelanggan saat menunggu untuk turun dari penerbangan 2275 dari Los Angeles (LAX) ke Phoenix (PHX)".

Dia tidak memberikan rincian tambahan tentang insiden tersebut. Tidak ada cedera yang dilaporkan di antara penumpang atau anggota awak.

Untuk melihat video, silakan klik di sini.

Komentar