alexametrics

Lunasi Hutang Rp 70 Juta, Orang Tua Tega Jual Anak Gadisnya ke Rentenir

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Lunasi Hutang Rp 70 Juta, Orang Tua Tega Jual Anak Gadisnya ke Rentenir
Ilustrasi kekerasan terhadap anak perempuan. [Shutterstock]

Anak gadis tersebut merupakan jaminan ketika orang tuanya tidak bisa melunasi hutang.

Suara.com - Seorang gadis 12 tahun di Spanyol menjadi korban perdagangan oleh orang tuanya sendiri untuk melunasi hutang sebesar Rp 70 juta.

Menyadur The Sun, Senin (19/4/2021) Kepolisian Spanyol telah menyelamatkan seorang gadis berusia 12 tahun yang diduga dijual oleh orang tuanya untuk melunasi hutang sebesar 3.500 poundsterling atau sekitar Rp 70 juta.

Gadis sekolah itu dikatakan menangis setelah dia diselamatkan setelah lebih dari sebulan di sekap di sebuah penampungan.

Dan para pejabat sekarang menyelidiki apa yang terjadi, dengan klaim bahwa

Baca Juga: Gulung Eibar 5-0, Atletico Madrid Mantap di Pucuk Klasemen

Polisi menduga orang tuanya, yang tinggal di kota Cordoba, Spanyol selatan, menjualnya karena mereka tidak dapat melunasi hutang kepada seorang rentenir.

Orang tua tersebut tega menjadikan anak gadisnya jaminan jika mereka tidak bisa melunasi hutangnya dengan menikahkannya dengan seorang pria.

Selain orang tua gadis tersebut, polisi telah menangkap tiga orang yang diduga terlibat dalam kasus perdagangan anak tersebut.

Petugas sedang menyelidiki apakah pria yang membelinya melakukan pelecehan seksual terhadapnya untuk membuktikan bahwa dia masih perawan sebelum menikahinya secara paksa.

Dua dari tiga orang yang ditahan di sebuah flat di kota La Coruna di Galicia dicurigai melakukan perdagangan manusia dan penculikan.

Baca Juga: Jelang Lawan Getafe, Zidane Bicara Masa Depannya Bersama Real Madrid

Kasus tersebut terungkap ketika guru gadis tersebut melaporkan kepada pihak berwenang bahwa dia hilang dari sekolah.

Guru tersebut mencoba menanyakan keberadaan gadis tersebut namun tidak mendapatkan jawaban dari orang tuanya.

Pihak Kepolisian Spanyol belum memberikan komentar resmi tentang kasus tersebut, dan kini sedang melakukan penyelidikan yudisial.

Komentar