alexametrics

Doa Masuk Pasar: Bacaan Latin, Arti dan Riwayatnya

Rifan Aditya
Doa Masuk Pasar: Bacaan Latin, Arti dan Riwayatnya
Doa Masuk Pasar: Bacaan Latin, Arti dan Riwayatnya - Ilustrasi pasar tradisional di Bandung. [Antara]

Berikut doa masuk pasar yang perlu dibaca umat Islam.

Suara.com - Anda sering masuk ke pasar? Ternyata untuk masuk ke pasar ada doanya juga loh. Berikut doa masuk pasar yang perlu dibaca umat Islam.

Pasar adalah tempat jual beli berlangsung, di mana interaksi antara pembeli, penjual, dan pemasok terjadi di sana. Selain itu, ada berbagai jenis orang lainnya di pasar. Bisa dibayangkan seperti apa crowdednya sebuah pasar. Terkadang, pasar-pasar urban juga memiliki tipe kejahatannya sendiri, seperti pencopet atau jambret.

Tentunya Anda tak mau kena musibah tersebut bukan? Karena itu disarankan untuk baca doa masuk pasar lebih dulu sebelum Anda berbelanja.

Bacaan Doa Masuk Pasar

Baca Juga: Doa Penenang Hati, Baca untuk Tepis Rasa Khawatir

Berikut bacaan latin doa masuk pasar yang dapat melindungi Anda dari berbagai macam cobaan atau pun ancaman yang bisa terjadi di pasar.

Laa ilaaha illallah, wahdahu laa syarikalah, lahulmulku walahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya: Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya, milik-Nyalah semua Kerajaan dan segala puji, dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.

Dalam sebuah hadis, orang yang membaca doa tersebut maka Allah akan mencatat baginya satu juta kebaikan dan menghapuskan darinya sejuta keburukan (dosa).

Riwayat Doa Masuk Pasar

Baca Juga: Lengkap! Bacaan Doa Qunut dan Terjemahannya

Diriwayatkan dalam hadits Muslim dari Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar