alexametrics

Beasiswa S2 PNS 2021 untuk Indonesia Timur, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Fitri Asta Pramesti
Beasiswa S2 PNS 2021 untuk Indonesia Timur, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
Beasiswa S2 PNS 2021 - Ilustrasi ASN

Berikut persyaratan beasiswa S2 PNS 2021 untuk Indonesia Timur.

Suara.com - Kamu salah satu PNS di wilayah Indonesia Timur? Jika iya, maka kamu patut berbesar hati karena para PNS di Indonesia timur berkesempatan untuk mendaftar beasiswa S2 PNS 2021 program afirmasi bidang manajemen administrasi publik. Kesempatan yang sangat menarik, bukan? 

Kesempatan emas ini ditawarkan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional kepada para PNS di kawasan Indonesia bagian timur, guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Seperti apa ketentuan, syarat, dan tata cara pendaftaran Beasiswa S2 PNS 2021? Simak baik-baik ulasannya di bawah ini! 

Universitas Tujuan Program Beasiswa 

Beasiswa S2 afirmasi ini digunakan untuk melanjutkan studi pascasarjana pada program studi Magister Administrasi Publik (MAP) di Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, dan juga Universitas Sriwijaya. Jadwal pelaksanaan Seleksi TPA dan TOEFL akan segera diinformasikan lebih lanjut.

Baca Juga: Bocoran Materi Soal CPNS 2021 dan Kisi-Kisi PPPK

Tahapan Seleksi Program Beasiswa S2 PNS 2021

  1. Seleksi administrasi
  2. Tes potensi akademik (TPA)
  3. Test of English as a foreign language (TOEFL)

Persyaratan Beasiswa S2 PNS 2021:

1. Ketentuan Peserta yang Bisa Mendaftar

Program Beasiswa S2 PNS 2021 ini berlaku bagi para PNS yang bekerja di lingkungan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Papua, dan juga Papua Barat.

Beasiswa ini juga terbuka bagi para PNS dari kabupaten/kota daerah tertinggal berdasarkan Peraturan Presiden nomor 63 tahun 2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2020-2024.

Baca Juga: Jumlah Formasi Seleksi CPNS 2021 Terbaru, Ini yang Paling Banyak

2. Syarat Nilai

Komentar