alexametrics

Sumber Pendapatan Bill Gates, Tak Cuma Microsoft

Rifan Aditya
Sumber Pendapatan Bill Gates, Tak Cuma Microsoft
Sumber pendapatan Bill Gates - Bill Gates. [Ludovic Marin/AFP]

Selain soal perceraian, sumber pendapatan Bill Gates juga menarik untuk diketahui.

Suara.com - Berita perceraian Bill Gates dan Melinda membuat heboh publik setelah diumumkan melalui akun Twitter masing-masing pada Selasa (4/5/2021). Selain soal perceraian, sumber pendapatan Bill Gates juga menarik untuk diketahui.

Bill Gates dan Melinda telah memutuskan untuk bercerai setelah mempertahankan pernikahannya selama 27 tahun lamanya. Meski begitu, keduanya tetap untuk berkomitmen dalam yayasan yang telah mereka bangun pada tahun 2000 yakni Bill & Melinda Gates Foundation.

Bill Gates dikenal sebagai pendiri Microsoft dengan kekayaan senilai 124 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 1.793 triliun yang menjadikannya sebagai salah satu daftar orang terkaya ke-4 di dunia pada tahun 2021 ini. Dari kekayaannya tersebut, Bill Gates tentu memiliki sumber pendapatan yang menjadikan dirinya sebagai orang terkaya di dunia. Lalu apa saja sumber pendapatan Bill Gates selama ini? Simak informasinya berikut ini.

1.     Microsoft

Baca Juga: 7 Potret Kebersamaan Bill Gates dan Melinda Gates, Kini Tinggal Kenangan

Microsoft merupakan perusahaan yang ia dirikan bersama temannnya, Paul Allen pada tahun 1975 silam. Kekayaan bersih Bill Gates telah berasal dari Microsoft namun sahamnya mungkin kurang dari 20 persen dari asetnya saat ini. Diketahui jumlah 1 persen sahamnya setara dengan Rp 95,5 triliun.

2.     Bill & Melinda Gates Foundation

Bill & Melinda Gates Foundation merupakan yayasan yang didirikan oleh Bill Gates dan Melinda pada tahun 2000 yang bergerak pada bidang kesehatan dan penyembuhan berbagai penyakit. Yayasan tersebut merupakan yayasan terbesar di dunia yang memiliki aset lebih dari Rp 692,2 triliun.

3.     Cascade Investment

Sumber pendapatan Bill Gates selanjutnya adalah Cascade Invesment. Cascade Investment merupakan perusahaan investasi yang dibuat dari hasil penjualan saham Microsoft dan kemudian dijalankan oleh Michael Larson.

Baca Juga: Dialami Bill Gates, Apa Penyebab Perceraian setelah Menikah Puluhan Tahun?

Melalui perusahaan ini, Bill Gates mengembangkan real estat, energi, perhotelan serta menanam saham diberbagai perusahaan. Ia memiliki 47 persen saham dari hotel Four Seasons dan memiliki saham kelompok Berkshire Hathaway yang dimiliki oleh miliader, Warren Buffett.

Komentar