alexametrics

Juara Piala Menpora, Persija Serahkan Tropi ke Anies

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Juara Piala Menpora, Persija Serahkan Tropi ke Anies
Menpora Zainudin Amali menyerahkan trofi Piala Menpora kepada pemain Persija Jakarta yang mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan leg dua final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Anies mengatakan kemenangan di final melawan Persib Bandung itu membawa aura positif bagi warga Jakarta.

Suara.com - Tim sepak bola Persija Jakarta menyambangi Balai Kota DKI pada Senin (4/5/2021) setelah berhasil meraih gelar juara Piala Menpora 2021. Kedatangan tim berjuluk Macan Kemayoran itu diterima langsung oleh Gubernur Anies Baswedan.

Kedatangan Persija diwakili oleh beberapa pemain, manajemen, staf, dan perwakilan JakMania. Mereka menyerahkan tropi Piala Menpora langsung kepada Anies.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun instagram pribadi Anies, @aniesbaswedan.

"Ini adalah piala perdana di 2021, melengkapi piala Liga Indonesia (2018), Piala Presiden (2018), dan Piala Boost Sport Super Fix Cup (2018) yang telah dikoleksi Persija," ujar Anies dalam keterangannya, dikutip Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: Gus Miftah Ceramah di Gereja, Muannas Alaidid: Harus Didukung

Anies mengatakan kemenangan di final melawan Persib Bandung itu membawa aura positif bagi warga Jakarta. Hal ini dianggapnya sebagai momen persatuan pendukungnya.

Meski demikian, raihan juara ini direspon JakMania dengan kontroversial. Sebab mereka sampai turun ke jalan mengadakan konvoi dan perayaan di tengah pandemi Covid-19.

"Terima kasih Persija telah menjadi simpul persatuan kuat dan menjaga perasaan kebersamaan sehingga membuat kami merasakan aura positif, aura kebahagiaan,” kata Anies.

Mantan Mendikbud ini pun berharap prestasi Persija bisa terus dipertahankan dan bahkan dikembangkan di kesempatan selanjutnya.

"Semoga dengan hadirnya piala ini menjadi pembuka rekening prestasi Persija di tahun ini maupun di tahun-tahun yang akan datang," pungkasnya.

Baca Juga: Skuad Persija Sambangi Balai Kota dengan Trofi Piala Menpora, Anies Girang

Komentar