alexametrics

Bahas Politik, Anies Bakal Bertemu AHY Hari Ini

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Bahas Politik, Anies Bakal Bertemu AHY Hari Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan Izin Mendirikan Bangunan atau IMB pesantren milik Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (1/4/2021). [Suara.com/Fakhri]

AHY juga diagendakan mengunjungi fraksi-fraksi lain di DPRD seluruh Indonesia.

Suara.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dikabarkan akan menemui Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota pada Kamis (6/5/2021) sore. Pertemuan itu disebut akan membahas soal politik.

Sebelum bertemu Anies, AHY dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke fraksi Demorkat DPRD DKI pukul 15.30 WIB. Hal ini diketahui dari Deputi Media Massa Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Ni Luh Putu Caosa Indriyani.

Agenda AHY datang ke fraksi Demokrat dibenarkan oleh Politisi Demokrat, Mujiyono. Menurutnya AHY datang dengan tujuan silaturahmi.

"Iya (AHY ke DPRD), silaturahmi saja," ujar Mujiyono saat dihubungi Suara.com, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Anies Tak Bisa Andalkan HRS, Ade: Buru Restu Leluhur Diponegoro dan Gus Dur

Ketua Komisi A DPRD DKI ini menyebut kunjungan AHY kali ini adalah hal yang biasa. Seban AHY juga diagendakan mengunjungi fraksi-fraksi lain di DPRD seluruh Indonesia.

"Dia kan berkunjung ke hampir seluruh fraksi," jelasnya.

Setelah berkunjung ke fraksi, baru AHY akan menemui Anies. Mujiyono tak memungkiri akan ada pembahasan politik antara keduanya.

"Tookoh politik yang bertemu sudah pasti membahas politik," jelasnya.

Namun ia enggan membeberkan apakah keduanya akan membicarakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 atau tidak. Ia meminta hal itu ditanya langsung kepada keduanya.

Baca Juga: Juara Piala Menpora, Persija Serahkan Tropi ke Anies

"Entar lihat saja, tanya sendiri. kalo misalkan ngomongin politik apa nggak, ya. Dua-duanya tokoh politik kan, masa ngomongin oncom," pungkasnya.

Komentar