facebook

Gubernur Anies: Mengunjungi Antarkelurahan Saat Lebaran Juga Tidak Boleh

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Gubernur Anies: Mengunjungi Antarkelurahan Saat Lebaran Juga Tidak Boleh
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warganya bepergian ke mana pun saat libur lebaran. Hal ini dilakukan berdasarkan larangan mudik dari pemerintah.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warganya bepergian ke mana pun saat libur lebaran. Hal ini dilakukan berdasarkan larangan mudik dari pemerintah.

Hal ini dikatakan Anies usai melakukan rapat koordinasi bersama Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan kepala daerah seluruh Jabodetabek di Balai Kota, Senin (10/5/2021).

Anies meminta agar masyarakat berlebaran di rumah masing-masing. Bahkan, ia menganjurkan agar tidak perlu melakukan kunjungan lebaran ke tempat lain.

"Masyarakat diprioritaskan berkegiatan di rumah saja dan dianjurkan untuk tidak melakukan kegiatan saling mengunjungi," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Anies Tutup Kuburan se-Jakarta Mulai 12 Mei, Dilarang Ziarah!

Mantan Mendikbud itu menyatakan bahkan kunjungan tak boleh dilakukan antara warga yang berada dalam satu wilayah.

"Tidak melakukan kegiatan saling mengunjungi dalam wilayah yang sama atau lintas wilayah baik skala kampung, kelurahan, kecamatan, kota, kabupaten ataupun provinsi," jelasnya.

Karena itu, hal ini disebutnya mempertegas larangan mudik lokal yang selama ini menjadi pertanyaan warga.

"Ini menjawab yang selama ini sering menjadi diskusi bahwa saling mengunjung dalam kampung, antarkampung, maupun antarkelurahan, antarkecamatan tidak dianjurkan," katanya.

Baca Juga: 3 Imbauan Anies untuk Warga Jakarta yang ke Pasar Belanja Kebutuhan Lebaran

Komentar