alexametrics

Salat Id di Masjid Al Azhar Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Iwan Supriyatna | Yosea Arga Pramudita
Salat Id di Masjid Al Azhar Tetap Jalankan Protokol Kesehatan
Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi salah satu lokasi digelarnya salat Idul Fitri atau salat id berjamaah, Kamis (13/5/2021). (Suara.com/Yosea)

Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi salah satu lokasi digelarnya salat Idul Fitri atau salat id berjamaah, Kamis (13/5/2021).

Suara.com - Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi salah satu lokasi digelarnya salat Idul Fitri atau salat id berjamaah, Kamis (13/5/2021). Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan ibadah turut memperhatikan protokol kesehatan.

Tahun lalu, pada 2020 yang juga telah dalam situasi pandemi Covid-19 Masjid Agung Al Azhar tidak menggelar pelaksanaan salat Idul Fitri. Artinya, ini baru pertama kali pelaksaan salat Idul Fitri dilakukan di sana dalam suasana pandemi Covid-19.

"Baru tahun ini dilakukan lagi (salat id). Tahun lalu tidak," ujar salah seorang petugas keamanan masjid.

Pantauan di lokasi, jumlah jamaah yang melangsungkan ibadah di Masjid Agung Al Azhar terbilang banyak. Mereka yang salat di sana mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Baca Juga: Adakan Open House, Dude Herlino Utamakan Protokol Kesehatan

Terkait protokol kesehatan, para jamaah tetap menggunakan masker selama salat berlangsung. Sebelum masuk ke area masjid, petugas melakukan pengecekan auhu tubuh kepada para jamaah.

Tak hanya itu, pihak kepolisian turut membantu melakukan pegamanan. Polisi lalu lintas terlihat ikut mengatur lalu lintas di sana.

Masjid Agung Al Azhar adalah satu dari beberapa masjid di Jakarta yang tetap menyelenggarakan salat Idul Fitri. Sesuai anjuran pemerintah, sebenarnya masyarakat dianjurkan untuk sholat di rumah saja bersama keluarga.

Komentar