alexametrics

Kejar ABG Pakai Celurit hingga ke Gang, Kelompok Remaja di Jakpus Dicokok

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Kejar ABG Pakai Celurit hingga ke Gang, Kelompok Remaja di Jakpus Dicokok
Tangkap layar video viral sekompok pemuda serang warga di kawasan Sawah Besar. (Instagram)

Tapi saya luruskan bukan tawuran antar warga tapi perselisihan paham, jelasnya.

Suara.com - Sejumlah remaja yang terekam dalam video viral saat melakukan penyerangan sambil membawa senjata tajam di sebuah gang di Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, kekinian telah ditangkap oleh polisi.

Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukarom mengatakan sejumlah pemuda itu ditangkap pada Senin (17/5/2021) malam kemarin, sekitar pukul 21.00 WIB.

Terkait jumlah pemuda yang diamankan, Maulana belum bisa menyampaikan. Namun, dia memastikan mereka yang digiring ke Polsek Sawa Besar merupakan orang-orang yang membawa senjata tajam, yang terekam dalam video.

“Kalau untuk orang-orang yang dalam video yang bawa senjata tajam, sudah kami amankan semalam,” katanya saat dihubungi Suara.com, Selasa (18/5/2021). 

Baca Juga: Viral! Guru Seni Tari di Ngawi Berlenggak-lenggok Panen Pujian Warganet

Di samping itu, untuk dugaan sementara terkait motif dari penyerangan itu, karena adanya kesalahpahaman. Maulana juga membantah jika peristiwa itu aksi tawuran. 

“Tapi saya luruskan bukan tawuran antar warga tapi perselisihan paham,” jelasnya.

Sementara itu, dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu (16/5) lalu itu, tidak ditemukan adanya korban luka ataupun korban jiwa. Kekinian Polsek Sawah Besar sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan. 

“Kalau untuk dugaan siapa berbuat apa-apa, dan sebagainya nanti kami sampaikan pada saat rilis,” tutup Maulana.

Seperti diketahui video unggahan akun Instagram @merekamjakarta viral di media sosial. Pada video yang diunggah pada Senin (17/5) kemarin, terlihat sejumlah anak muda mendatangi sebuah gang kecil sambil membawa senjata tajam, berupa celurit dan tongkat. 

Baca Juga: Viral Bentrok Antar Pemuda di Sawah Besar, Polisi: Bukan Tawuran, Tapi...

Mereka terlihat sedang mengejar seseorang yang diduga lawannya. Tampak juga salah satu dari mereka, melakukan perusakan terhadap salah satu gerobak pedagang yang berada di samping gang. Dalam video berdurasi 58 detik, dituliskan juga keterangan. 

Komentar