facebook

PKB Munculkan Duet Gus Ami-AHY, Demokrat Senang, Tapi...

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
PKB Munculkan Duet Gus Ami-AHY, Demokrat Senang, Tapi...
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Irwan mengatakan PKB dan Partai Demokrat memang memiliki sejarah hubungan yang cukup harmonis

Suara.com - PKB memunculkan wacana pasangan Muhaimin Iskandar - Agus Harimurti Yudhoyono atau Gus Ami-AHY untuk Pilpres 2024. Menanggapi itu, Partai Demokrat menyambut positif dan menghormati usulan di internal PKB tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Irwan mengatakan PKB dan Partai Demokrat memang memiliki sejarah hubungan yang cukup harmonis.

”Tentu kami sangat senang dan menyambut baik peluang koalisi dari sahabat kami PKB. Jejak langkah Demokrat dan PKB sangat penuh dengan sejarah keharmonian dan maslahat untuk rakyat,” kata Irwan kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

Menurut Irwan keharmonisan PKB dan Partai Demokrat terlihat dari koalisi kedua partai yang dilakukan untuk pemenangan kepala daerah.

Baca Juga: Pilpres 2024, PKB: Duet Gus Ami-AHY Cocok!

”Di Pilkada lalu pun Demokrat dan PKB banyak bersama-sama dalam berjuang memenangkan kader menjadi kepala daerah. Jadi sejatinya kapanpun Demokrat dan PKB sangat terbuka peluang bersama berjuang untuk rakyat,” ujar Irwan.

Sementara itu Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani memandang wacana PKB memasangkan Muhaimin Iskandar dengan AHY sah-sah saja karena masih sebatas usulan.

Namun kata Kamhar bagi Partai Demokrat, penyikapan dan pembahasan wacana seperti itu belum menjadi prioritas. Partai Demokrat masih fokus pada agenda konsolidasi internal di satu sisi untuk mempersiapkan Musda dan Muscab,

"Dan konsolidasi eksternal di sisi lainnya, yaitu melakukan kerja-kerja nyata yang dirasakan langsung manfaatnya oleh rakyat yang hingga kini masih diterpa kesusahan akibat krisis ekonomi dan krisis kesehatan," kata Kamhar.

Baca Juga: Jamaah Haji 2021 Gagal Berangkat, Demokrat Minta SBY Lobi Arab Saudi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar