alexametrics

Best 5 Oto: David Beckham Investor Mobil Listrik, AHY Pelesir Pakai Jimny Jangkrik

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: David Beckham Investor Mobil Listrik, AHY Pelesir Pakai Jimny Jangkrik
David Beckham bersama mobil klasik Britania Raya [Facebook/David Beckham Gallery]

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, ada AHY naik Jimny Jangkrik, David Beckham jadi investor mobil listrik, dan sepeda motor Dinkes Kota Surabaya.

Suara.com - David Beckham, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Lunaz, mobil listrik, Jimny Jangkrik, sepeda motor, Dinas Kesehatan atau Dinkes, Kota Surabaya, New Toyota Vellfire, New Toyota Alphard, dan Mercedes-Benz menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang materinya dipetik dari tayangan sepanjang hari kemarin.

Pesepakbola legendaris David Beckham terjun menggeluti produk mobil listrik. Ia menjadi investor perusahaan otomotif Lunaz, yang kondang sebagai carmaker mobil klasik dikonversi menjadi mobil listrik. Dasar suami dari penyanyi dan desainer Victoria Adams ini juga senang produk klasik Britania Raya, maka klop sudah paduannya. Mobil-mobil Inggris kondang pakai mesin yang sudah dikonversi mesin ramah lingkungan.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY bernostalgia ke Bandung bersama sang istri, Annisa Pohan. Keduanya menunggang Suzuki Jimny legendaris, yang dikenal sebagai Jimny Jangkrik.

Dan tak kalah seru adalah sticker di pintu mobil yang bertuliskan "Overlanding Indonesia". Ini klub otomotif binaan AHY dengan anggota traveller, fotografer, sampai pencinta mobil dan sepeda motor berlandaskan semangat menjelajah negeri tercinta Nusantara bersama-sama.

Baca Juga: Meski Terlihat Sporty, Ini Kelemahan Penggunaan Setang Jepit untuk Sepeda Motor

Untuk tontonan otomotif Ibu Kota Jakarta, mulai kemarin sampai akhir pekan besok, Mercedes-Benz menggelar pameran Star Drive di Senayan City.

Ada dua mobil primadona buatan pabrik dalam negeri serta satu produk unggulan baru. Yang menarik, beberapa di antaranya memiliki banderol menarik, belum tembus Rp1 miliar.

Masih soal kendaraan bermerek premium, Toyota melansir New Toyota Alphard dan New Toyota Vellfire edisi fitur safety makin advance. Selain berkelas, jadinya semakin sarat unsur pengamanan selagi melju di jalan raya.

Dan memungkas dari seluruh rangkaian artikel rekomendasi hari ini adalah sepeda motor Dinas Kesehatan atau Dinkes di Kota Surabaya.

Dari kepedulian Ketua Dinkes Kota Surabaya saat melihat pasien rawat jalan yang mengantre obat, ia pun mencari produsen sepeda motor untuk donasi kendaraan dinas pengantar obat-obatan pasien.

Baca Juga: SIM C Dibagi Tiga Golongan, Bagaimana Bila Memiliki Sepeda Motor Listrik?

Gayung bersambut dan PT MPM Honda pun mengirimkan sepeda motor untuk dijadikan kendaraan kurir pengantaran obat.

Selamat menikmati lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berkarya, dan perhatikan selalu protokol kesehatan agar Indonesia segera bebas virus Corona.

1. Mercedes-Benz Gelar Star Drive di Senayan City, Simak Hasil Perakitan Negeri Sendiri

Mercedes-Benz New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupe ditampilkan dalam ajang Star Drive yang digelar di Senayan City, Jakarta, Kamis (3/6/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)
Mercedes-Benz New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupe ditampilkan dalam ajang Star Drive yang digelar di Senayan City, Jakarta, Kamis (3/6/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menggelar acara Star Drive di Senayan City Jakarta, berlangsung 3 - 6 Juni 2021. Di area pajangnya, simak kehadiran Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line dan Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line.

Dikutip dari kantor berita Antara, keduanya adalah highlight pergelaran Star Drive, dan sepasang compact cars rakitan lokal. Banderolnya pun belum menembus anka Rp1 miliar. Yaitu masih di kisaran Rp700 jutaan.

Baca selengkapnya

2. Toyota Tingkatkan Fitur Safety New Alphard dan New Vellfire

New Toyota Vellfire edisi terbaru [PT Toyota Astra Motor].
New Toyota Vellfire edisi terbaru [PT Toyota Astra Motor].

PT Toyota Astra Motor memberi sentuhan baru pada MPV Luxury Toyota yaitu New Toyota Alphard dan New Toyota Vellfire. Sentuhan yang disematkan berupa tampilan New Toyota Vellfire yang lebih sporty serta fitur keselamatan yang lebih advance di kedua produk ini.

Didesain sebagai mobil premium yang mengedepankan kenyamanan serta kemewahan, New Toyota Alphard dan New Toyota Vellfire adalah Multi-Purpose Vehicle atau MPV di segmen kelas atas yang paling populer. Pangsa pasar wholesales mencapai 70,3 persen pada Januari - April 2021.

"Di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan," kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor, dalam keterangannya.

Baca selengkapnya

3. David Beckham Jadi Investor Perusahaan Mobil Klasik Berbasis Listrik

David Beckham saat pose bersama mobil Maserati Levante. Sebagai ilustrasi (Maserati)
David Beckham saat pose bersama mobil Maserati Levante. Sebagai ilustrasi (Maserati)

Perusahaan mobil klasik terelektrifikasi bernama Lunaz bersiap menjadi perusahaan kendaraan listrik komersial setelah mendapat dana segar. Donornya adalah mantan bintang sepak bola Britania Raya, David Beckham.

Perusahaan mobil klasik berbasis listrik ini dikabarkan akan menerima investasi dari David Beckham karena perusahaan berencana untuk meningkatkan jumlah produksi kendaraan.

Baca selengkapnya

4. Kendarai Jimny Jangkrik, AHY dan Istri Nostalgia di Kota Kembang

AHY dan Annisa Pohan bersama Jimny Jangkrik bertuliskan
AHY dan Annisa Pohan bersama Jimny Jangkrik bertuliskan "Overlanding Indonesia" [Twitter: @AgusYudhoyono].

Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY berbagi cerita nostalgia melalui sebuah unggahan foto di Twitter.

Dalam unggahan itu, AHY tengah mengendarai sebuah mobil ditemani sang istri, Annisa Pohan.

Baca selengkapnya

5. Sepeda Motor Jadi Andalan Dinkes Kota Surabaya Antarkan Obat Pasien Rawat Jalan

Layanan antar obat Dinas Kesehatan Kota Surabaya yang dimotori lima unit sepeda motor donasi PT MPM Honda [Dok. Humas Pemkot Surabaya via ANTARA].
Layanan antar obat Dinas Kesehatan Kota Surabaya yang dimotori lima unit sepeda motor donasi PT MPM Honda [Dok. Humas Pemkot Surabaya via ANTARA].

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya atau Kadinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengisahkan ide pengiriman obat ke rumah pasien rawat jalan muncul saat melihat pasien mengantre obat di instalasi farmasi RSUD Dr. Mohamad Soewandhie, Jalan Tambak Rejo, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Dikutip dari kantor berita Antara, Febria Rachmantia juga kerap kali melihat pasien menunggu dengan kondisi yang dinilai cukup rentan. Kondisi memprihatinkan, apalagi dalam masa pandemi Covid-19.

Baca selengkapnya

Komentar