alexametrics

2 Pria yang Diamuk Massa di Dekat McD Salemba Bukan Begal, Tapi Diduga Pelaku Hipnotis

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
2 Pria yang Diamuk Massa di Dekat McD Salemba Bukan Begal, Tapi Diduga Pelaku Hipnotis
Tangkapan layar 2 pelaku kriminal sempat diamuk warga ketika ditangkap di kawasan Salemba, Jakpus. (Instagram)

"Dua orang pelaku (hendak melakukan) tipu daya, katanya hipnotis."

Suara.com - Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Sam Suharto mengaku telah menerima laporan adanya dua orang terduga pelaku kriminal yang diamuk massa di dekat McDonald's Salemba, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (15/6/2021) kemarin. 

Kata Sam, dugaan sementara kedua orang itu bukan pelaku begal melainkan hendak mengambil barang seorang dengan modus hipnotis.  

"Dua orang pelaku (hendak melakukan) tipu daya, katanya hipnotis," kata Sam saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/6/2021). 

Kekinian kedua orang ditangani pihak Polsek Senen, guna dimintai keterangan lebih jauh. 

Baca Juga: Wali Kelas Dapat Kado HP dari Murid, HP-nya Dibegal saat Live Instagram

"Sudah ditangani Polsek Senen," imbu Sam. 

Viral

Seperti pemberitaan sebelumnya, dua orang yang dicurigai sebagai begal babak-belur diamuk massa. Mereka berhasil ditangkap saat hendak beraksi di kawasan Bukit Duri - Jatinegara. 

Peristiwa itu terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta. 

Berdasar keterangannya, kedua terduga pelaku begal ini ditangkap di dekat McDonald's Salemba, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (15/6) pukul 23.30 WIB. Mereka berhasil ditangkap usai dikejar sejumlah warga dan pengemudi ojek online. 

Baca Juga: Polda Metro Jaya Ungkap Peredaran Sabu 1,129 Ton, 7 Orang Diringkus

Dalam video tersebut, terlihat kedua pelaku menggunakan sweater warna abu-abu dan merah. Terlihat pelaku babak belur usai diamuk warga. 

Komentar