alexametrics

Viral Curhat Warganet Baru Pacaran Sudah Diminta 'PAP' Selfie Pegang KTP

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Curhat Warganet Baru Pacaran Sudah Diminta 'PAP' Selfie Pegang KTP
Ilustrasi KTP

"Lu pacaran sama pinjol?" tanya warganet menohok.

Suara.com - Pertanyaan seorang warganet pengguna Twitter atau yang biasa disebut sender menjadi perhatian. Pasalnya, ia bertanya mengenai kejanggalan dalam hubungan kekasihnya.

Pertanyaannya itu dibagikan di akun Twitter @Askrlfess pada Kamis (17/6/2021). Hingga berita ini dibuat, cuitan tersebut telah di-retweet 1.200 kali dan mendapatkan lebih dari 3.200 tanda like.

Sender ini mengatakan dirinya baru saja berpacaran. Namun, sang pacar sudah memintanya untuk foto 'pap' (post a picture) selfie sambil memegang foto KTP.

Karena merasa permintaan sang pacar aneh, ia pun bertanya ke warganet apakah hal tersebut normal atau tidak.

Baca Juga: Heboh Petugas Damkar Makan Malam di Got usai Padamkan Api, Videonya Viral!

"Wajar nggak si aku baru pacaran tapi udah dimintain pap selfie sambil pegang KTP?," tanya sang sender di Twitter seperti dikutip oleh Suara.com, Kamis (17/6/2021).

Viral Curhat Sender Baru Pacaran Sudah Diminta PAP Selfie Pegang KTP. (Twitter/@Askrlfess)
Viral Curhat Sender Baru Pacaran Sudah Diminta PAP Selfie Pegang KTP. (Twitter/@Askrlfess)

Pertanyaan sender itu langsung ramai dijawab oleh warganet. Mereka kompak memperingatkan sang sender untuk berhati-hati dalam mengirim foto KTP.

Pasalnya, foto KTP itu bisa digunakan orang lain untuk melakukan penipuan hingga pinjaman online. Hal itu tentunya akan merugikan sang sender jika sampai terjadi karena menggunakan identitasnya.

"Jangan deh, temenku kemarin gini katanya mau buat tugas eh tahunya buat pinjaman online. Akhirnya temenku kena 11 juta lebih," beber warganet.

"Jangan mau gua yakin itu sengaja dia mau daftar sh0p*****ter pake identitas lu soalnya keranjang dia udah 99+ belum di co," pesan warganet.

Baca Juga: Wanita Ini Beri Kejutan Rumah dan Mobil untuk Mertua, Alasannya Bikin Ikut Terharu

"Gak wajar. Jatuhnya toxic relationship. Ayo nder mundur aja. Tapi kalau kamu suka ngasih pap juga dan KTP di pegang fine-fine aja tapi hmm," kata warganet.

Komentar