alexametrics

Cara Ikut Simulasi CAT CPNS BKN, Persiapan Ujian CPNS 2021

Rifan Aditya
Cara Ikut Simulasi CAT CPNS BKN, Persiapan Ujian CPNS 2021
Cara Ikut Simulasi CAT CPNS BKN, Persiapan Ujian CPNS 2021 - Ilustrasi CAT BKN - Pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua dari kiri di barisan depan), tengah mengikuti ujian CPNS bersama sejumlah atlet nasional lainnya di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cawang, Jakarta, Rabu (28/11/2018). [Dok. Kemenpora]

Portal simulasi ujian CPNS 2021 dan PPPK 2021 resmi dibuka. Berikut ini cara ikut simulasi CAT CPNS BKN.

Suara.com - Portal simulasi ujian CPNS 2021 dan PPPK 2021 resmi dibuka oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) melalui metode CAT (Computer Assisted Test). Berikut ini cara ikut simulasi CAT CPNS BKN.

Diketahui, Portal CAT BKN ini adalah website resmi satu-satunya yang terbitkan oleh BKN yang diperuntukan para CPNS guna simulasi ujian CPNS dan PPPK tahun 2021. Dengan mengetahui cara ikut simulasi CAT CPNS BKN, pelamar dapat menguji coba kemampuannya terlebih dahulu.

BKN menyampaikan melalui akun media sosial resminya, bahwa jelang seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021, beredar banyak buku-buku di kalangan masyarakat tentang panduan lulus seleksi ASN, yang mana buku-buku tersebut menyertakan logo lama CAT-BKN.

Mengenai beredarnya buku-buku tersebut, BKN pun langsung menegaskan bahwa tidak pernah melakukan kerjasama dengan pihak manapun maupun menerbitkan buku-buku tersebut secara mandiri.

Baca Juga: Banyak Diburu Pendaftar CPNS, Gaji Penjaga Tahanan Ternyata Bikin Melongo

Mengenai latihan soal-soal ujian ASN melalui metode CAT, para CPNS bisa membuka situs resmi simulasi ujian CPNS dan PPPK tahun 2021 melalui situs resmi BKN di http://cat.bkn.go.id/simulasi.

Nah, untuk mengikuti simulasi, para pelamar perlu tahu cara ikut simulasi CPNS BKN. Adapun caranya yaitu perlu mendaftar terlebih dulu untuk proses login menggunakan akun simulasi CAT BKN tahun 2021.

Cara Daftar Simulasi CAT CPNS 2021 BKN

  1. Buka http://cat.bkn.go.id/simulasi
  2. Lalu, isi nama lengkap
  3. Setelah itu isi kolom email menggunakan email pribadi
  4. Buat password yang mudah diingat
  5. Lalu, konfirmasi password
  6. Isi kolom tanggal dan tempat lahir
  7. Isi kolom jenis kelamin
  8. Kemudian, verifikasi kode captcha

Jika sudah daftar, itu artinya kamu sudah memiliki akun yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan simulasi CAT CPNS BKN. Untuk login, kamu bisa menggunakan email dan password yang didaftarkan.

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian banyak orang. Tak sedikit yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kesempatan itu.
Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian banyak orang. Tak sedikit yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kesempatan itu.

Kisi-kisi Ujian CPNS 2021

Baca Juga: Pelamar CPNS 2021 di OKU Tidak Wajib Hadir di Lokasi saat Tes

Bagi para CPNS 2021, mengikuti ujian SKD dan SKB itu penting agar bisa lolos tes CPNS 2021. Adapun kriteria ujian SKD dan SKB yakni sesuai dengan aturan yang tertuang dalam PermenPANRB No. 27/2021 mengenai Pengadaan PNS.

Komentar