alexametrics

Sumur Ambles Saat Selamatkan Gadis yang Tercebur, 11 Orang Tewas

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Sumur Ambles Saat Selamatkan Gadis yang Tercebur, 11 Orang Tewas
Ilustrasi sumur (Pixabay/mh-grafik)

Dari 30 orang yang terjebak di dalam sumur, 11 orang diantaranya tewas.

Suara.com - Setidaknya 11 orang tewas karena sumur ambles aksi penyelamatan seorang gadis yang tercebur sumur di distrik Vidisha, Madhya Pradesh. Insiden itu terjadi di Ganj Basoda, sekitar 50 km dari kantor pusat distrik.

Menurut warga desa, sumur itu memiliki kedalaman sekitar 50 kaki dengan ketinggian air sekitar 20 kaki. India Today Minggu (18/07) menyebut 11 mayat telah ditemukan dan lebih dari 19 orang diselamatkan.

Operasi penyelamatan akan berlanjut sampai air sumur berhasil dikeringkan untuk memastikan tidak ada orang lain yang terjebak di dalam sumur.

Sementara itu, Menteri Wali Vidisha Vishvas Sarang dan Menteri Pendapatan Govind Singh Rajput telah tiba di lokasi sumur ambles untuk melihat situasi secara langsung.

Baca Juga: Aneh! Pak Slamet Diduga Tercebur Sumur, Dicari Ramai-ramai Hilang Misterius

"Operasi berlanjut di Ganjbasoda, Vidisha. 19 orang diselamatkan. Tanah di sini rawan ambles. Ini terjadi lagi dan lagi. Sulit mengatakan jumlah korban yang tepat sampai operasi selesai," jelas Vishwas Sarang.

Melalui postingan di Twitter, situs berita ANI menyebut jumlah korban tewas bertambah jadi 15 orang.

Sebelumnya, seorang gadis dilaporkan tercebur sumur sekitar pukul 6 sore dan beberapa orang turun untuk aksi  penyelamatan sementara yang lain berdiri di tembok pembatas untuk membantu.

Tembok itu tiba-tiba runtuh dan menyebabkan orang-orang yang berdiri terlempar ke dalam sumur. Beberapa dari mereka dikhawatirkan terperangkap di bawah reruntuhan.

Sekitar pukul 11 malam, sebuah traktor yang terlibat dalam operasi penyelamatan, bersama dengan empat polisi, tergelincir ke dalam sumur ambles ketika daerah di sekitarnya ambruk.

Baca Juga: Pria Situbondo Tercebur Sumur, Tak Bisa Naik Tewas Tenggelam

Komentar