alexametrics

Crazy Rich Gilang Widya Pramana akan Bangun RS Lapangan untuk Pasien Covid

Siswanto
Crazy Rich Gilang Widya Pramana akan Bangun RS Lapangan untuk Pasien Covid
Ilustrasi rumah sakit. (Shutterstock)

Menurut crazy rich itu terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum izin mendirikan RS turun.

Suara.com - Orang kaya dari Malang bernama Gilang Widya Pramana alias Juragan99 siap membantu Pemerintah Kota Malang menyediakan rumah sakit lapangan untuk menangani pasien Covid-19. Pemerintah daerah sudah setuju dengan bantuan tersebut. Lokasinya pun sudah disepakati.

“Jadi RS lapangan sebenarnya kita sudah dapat tempat (lokasi). Tapi karena kebutuhan oksigen belum tercukupi, kan masih distribusikan ke rumah sakit yang sudah ada. Sambil kita menunggu arahan dari pak wali, barulah kita dirikan,” ujar Gilang dalam laporan Beritajatim pada Selasa, (27/7/2021).

RS lapangan akan dibangun di Kota Malang dengan kapasitas 100 bed.

Menurut crazy rich itu terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum izin mendirikan RS turun. 

Baca Juga: Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana Bantu Oxymeter Sesuai Permintaan Wali Kota

“Doakan mudah-mudahan, karena nggak semudah yang kita inginkan. Tahapannya begitu banyak, intinya ada niat baik dari kita J99 corp itu. Kita ingin membangun RS Lapangan. Lagi diupayakan doakan bisa terealisasi sehingga kita bisa membantu para warga yang terkena Covid-19,” kata Gilang.

Pemerintah Kota Malang sedang berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI dan BNPB terkait rencana pembangunan RS lapangan yang akan dibangun Gilang.

Gilang mengatakan pembangunan dan fasilitas RS akan menjadi tanggungjawabnya. Sedangkan penanggungjawab setelah RS dioperasikan, termasuk penyediaan tenaga kesehatan, menjadi tugas Pemerintah Kota Malang.

“Karena kita nggak mungkin bikin RS, tapi kebutuhan oksigennya nggak terpenuhi, nakesnya tidak ada, percuma, nanti jadinya tempat untuk isoman saja. tentu itu bukan harapan kita. Intinya saya yang berikan fasilitas, tapi yang menjalankan adalah pemkot. Termasuk pembayarannya pasien,” kata dia.

Baca Juga: Crazy Rich Surabaya Lelang Vespa Kesayangan untuk Bantu Korban Covid-19, Laku Ratusan Juta

Komentar