alexametrics

Perang Lawan Covid-19 Belum Selesai, Kapolda Metro: Sifat Egois Harus Kita Buang Jauh-jauh

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Perang Lawan Covid-19 Belum Selesai, Kapolda Metro: Sifat Egois Harus Kita Buang Jauh-jauh
Perang Lawan Covid-19 Belum Selesai, Kapolda Metro: Sifat Egois Harus Kita Buang Jauh-jauh. (Suara.com/M Yasir)

"Seperti yang dikatakan gubernur perang belum selesai," katanya.

Suara.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut perang melawan Covid-19 belum selesai. Dia meminta warga Jakarta tetap taat terhadap protokol kesehatan dan membuang sifat egois.

"Ini yang harus terus kita ingatkan sifat-sifat egois yang mementingkan diri sendiri saya kira harus kita buang jauh-jauh," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Fadil lantas mengemukakan angka kasus positif Covid-19 di Jakarta sejatinya telah mengalami penurunan. Namun, bukan berarti abai terhadap protokol kesehatan apalagi melupakan angka kasus postif Covid-19 sempat meningkat tajam pada Juni lalu.

"Seperti yang dikatakan gubernur perang belum selesai," katanya.

Baca Juga: Anies Bakal Mulai Pembukaan Kegiatan Bertahap, Vaksinasi Jadi Syarat

Vaksinasi Merdeka

Polda Metro Jaya sebelumnya meresmikan program Vaksinasi Merdeka. Program ini menargetkan seluruh warga Jakarta telah tervaksin di saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76.

Sebanyak 668 titik gerai Vaksinasi Merdeka telah didirikan di 900 RW yang berada di wilayah Jakarta. Pelaksanaannya berlangsung sejak hari ini hingga 17 Agustus 2021.

Kegiatan ini melibatkan 4.500 relawan yang terdiri dari 1.800 orang tenaga medis, dokter pelaksana screening dan vaksinator. Kemudian 2.700 orang non tenaga medis, observator dan input administrasi. 

Setiap harinya progam ini menargetkan 200 dosis suntikan di masing-masing RW. Target vaksin akan ditujukan kepada 3.060.000 warga Jakarta yang belum divaksin.

Baca Juga: Serukan Vaksinasi, Kapolda Metro: Banyak Pasien di ICU Tak Tertolong, Ruang IGD Penuh!


"Semoga Jakarta yang kemarin saya katakan tidak baik-baik dengan adanya kegiatan ini semoga Jakarta semakin bergairah," pungkas Fadil.

Komentar