alexametrics

Cara Cek Diskon Listrik PLN Bulan Agustus 2021 dan Besarannya

Rifan Aditya
Cara Cek Diskon Listrik PLN Bulan Agustus 2021 dan Besarannya
Cara Cek Diskon Listrik PLN Bulan Agustus 2021 dan Besarannya - Warga memeriksa meteran listrik prabayar di Rumah Susun di Kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (25/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bagaimana cara cek diskon listrik PLN bulan Agustus 2021? Simak berikut ini penjelasannya.

Suara.com - Melalui PT PLN (Persero), Pemerintah memperpanjang program diskon listrik dari bulan Agustus hingga bulan Desember 2021. Lantas, bagaimana cara cek diskon listrik PLN bulan Agustus 2021? Simak berikut ini penjelasannya.

Diketahui, pemerintah kembali memberikan stimulus Covid-19 di bulan Agustus 2021 berupa diskon token listrik PLN bulan Agustus 2021. Untuk mendapatkan diskon listrik PLN, kamu bisa mengklaimnya melalui situs resmi pln.co atau aplikasi PLN Mobile.

Bob Saril selaku Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN menyampaikan, pemberian stimulus ini akan dilakukan pada pelanggan pascabayar golongan 450 VA serta 900 VA subsidi.

Besaran Diskon Listrik

Baca Juga: Lengkap! Cara Mendapat Stimulus Listrik Gratis Periode Agustus 2021 di Jakarta

Diketahui, batas konsumsi listrik untuk pelanggan 450 VA sebesar 324 kWh atau setara 720 jam nyala dengan diskon listrik 50%. Jika pelanggan 450 VA sampai melewati maksimal batas atas, maka pelanggan akan menggunakan listrik berbayar sesuai aturan berlaku.

Sedangkan bagi pelanggan 900 VA subsidi, batas atas penggunaan diskon listrik sebesar 648 kWh atau setara 720 jam dengan diskon 25%. Jika pengguna daya 900 VA Subsidi pemakaiannya melebihi batas atas, maka akan dikenakan listrik berbayar sesuai aturan yang berlaku.

Pada diskon listrik PLN Agustus ini, pemerintah melalui PLN juga akan membebaskan biaya beban (abonemen) serta membebaskan ketentuan rekening minimun sebanyak 50% untuk para pelanggan industri, sosial, dan bisnis.

Untuk sistem penyaluran subsidi tarif listrik ini, bagi pelanggan pascabayar akan dipotong langsung melalui tagihan rekening listrik. Bagi pelanggan prabayar, diskon akan diberikan saat proses pembelian token listrik.

Sedangkan untuk pembebasan abonemen atau biaya beban, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, diskon listrik akan diberikan otomatis dengan memangkas tagihan listrik sebesar 50% bagi pelanggan industri, sosial, dan bisnis.

Baca Juga: Periksa Sekarang! Daftar Bansos COVID-19 Agustus 2021

Cara cek diskon listrik PLN via pln.co.id

Komentar