alexametrics

Ramai Headline Media Asing usai Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Sabet Emas Olimpiade

Rendy Adrikni Sadikin | Hikmawan Muhamad Firdaus
Ramai Headline Media Asing usai Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Sabet Emas Olimpiade
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Atlet bulutangkis nomor ganda putri tersebut menarik perhatian media asing.

Suara.com - Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 tidak hanya membawa kabar gembira untuk Indonesia, juga menarik perhatian dunia.

Atlet bulutangkis ganda putri Indonesia itu berhasil membawa pulang medali emas usai mengalahkan pasangan China Cheng Qingchen/Jia Yi Fan pada Senin (2/8/2021).

Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu langsung disambut meriah dan penuh suka cita oleh masyarakat Indonesia.

Bukan hanya menyita perhatian publik di Indonesia, kemenangan tersebut juga menarik perhatian dunia, tak terkecuali media-media asing.

Baca Juga: Profil Nurul Akmal, Atlet Angkat Besi Wanita Indonesia

Deutch Welle ikut melaporkan kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Media asal Jerman itu menyebutnya pasangan putri pertama Indonesia yang meraih emas.

"Ini adalah pertama kalinya Indonesia, negara yang secara tradisional kuat dalam bulu tangkis, meraih emas di ganda putri di Olimpiade," tulis DW dalam artikelnya.

Dalam artikel berjudul Tokyo Olympics digest: Indonesia takes gold in women's badminton, DW menuliskan: "Ini adalah pertama kalinya Indonesia, negara yang secara tradisional kuat dalam bulu tangkis, meraih emas di ganda putri di Olimpiade."

Nikkei Asia, media asal Jepang, juga ikut mewartakan kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam artikel "Olympics latest: Indonesia wins first gold of Games in badminton".

"Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Indonesia meraih medali emas ganda putri cabang bulu tangkis. Ini merupakan emas pertama Olimpiade Tokyo bagi negara Asia Tenggara itu." tulis Nikkei Asia.

Baca Juga: Peran Besar Erick Thohir Ketika Greysia Polii Terpuruk sebagai Atlet

Al Jazeera, salah satu media di Timur Tengah tersebut juga ikut mengulas kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dalam artikel "Distance no issue for badminton-mad Indonesian fans", Al Jazeera mengulas kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dalam artikel tersebut juga diulas bagaimana bulutangkus menyumbangkan medali emas untuk Indonesia sejak debutnya di Olimpiade 30 tahun lalu.

Selain meraih medali emas, Greysia/Apriyani juga mencatat sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang lolos ke semifinal hingga final olimpiade.

Kemenangan Greysia/Apriyani juga memperpanjang tradisi medali emas di cabang olahraga bulu tangkis Indonesia di ajang olimpiade.

Komentar