alexametrics

Video Call dengan Greysia/Apriyani, Wapres Ma'ruf Sampaikan Ucapan Selamat

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Video Call dengan Greysia/Apriyani, Wapres Ma'ruf Sampaikan Ucapan Selamat
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat melakukan panggilan video bersama Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (3/8/2021) (Dok. KIP-Setwapres)

Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa."

Suara.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat kepada pebulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Ma'ruf mengatakan kalau mereka sudah membuat bangga Indonesia.

Itu disampaikan Ma'ruf saat melakukan panggilan video yang tersambung melalui gawai Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 dari kediaman resminya, Jakarta Pusat pada Selasa (3/8/2021).

“Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan dengan berkibarnya (bendera) merah putih, terutama kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” kata Ma'ruf.

Bukan hanya kepada Greysia/Apriyani saja, pada kesempatan itu Ma'ruf juga berkesempatan untuk berbincang dengan atlet lainnya yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Tagih Janji Luhut, Legislator PKS: Berapa Banyak Nyawa Lagi Dikorbankan Demi Pencitraan

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, atas perjuangan kalian semua,” tuturnya.

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (instagram/greyspolii)
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (instagram/greyspolii)

Dalam kesempatan tersebut, Ma'ruf tidak bisa menutupi rasa harunya melihat prestasi atlet Indonesia di tengah perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia dan masih di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan semua sehat, pokoknya di Indonesia semua bangga, atas prestasi atlet kita di sana, di saat kita sedang merayakan 17 Agustus, di saat kita sedang mengalami pandemi, tapi para atlet kita terutama di badminton ganda putri kemudian juga di angkat besi, kemudian juga di badminton yang (tunggal putra), kami menyampaikan terima kasih semuanya itu. Saya terharu atas prestasi kalian di Olimpiade ini, kalian luar biasa,” ucapnya.

Menanggapi ucapan Wapres, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan P. Roeslani juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Ma'ruf dan melaporkan bahwa dirinya bersama tim saat ini sedang melakukan evaluasi atas hasil yang diperoleh dari Olimpiade Tokyo 2020.

“Terima kasih Pak Wapres, kebetulan kita memang sedang melakukan evaluasi secara terus menerus, kebetulan memang sedang kumpul di sini,” ujar Rosan.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: McLaughlin Rebut Emas dan Pecahkan Rekor Lari Gawang 400m Putri

“Insya Allah, besok kita semua sudah kembali ke Jakarta, Pak Wapres”, imbuhnya.

Komentar