alexametrics

Rencana Demo Istana, Polisi Satroni Kantor PB HMI: Kami Cegat karena Tak Berizin

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Rencana Demo Istana, Polisi Satroni Kantor PB HMI: Kami Cegat karena Tak Berizin
Rencana Demo Istana, Polisi Satroni Kantor PB HMI: Kami Cegat karena Tak Berizin. Ilustrasi--Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat berdemo. (Suaracom/M. Yasir)

"Mereka mau demo, kami cegat karena enggak ada izin."

Suara.com - Sejumlah aparat kepolisian mendatangi Kantor Sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa (PB HMI) di Jalan Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka untuk menghalau rencana aksi unjuk rasa kader HMI di Istana Negara.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ruslan Idris mengatakan hal itu lantaran mereka tak mengantongi izin keramaian.

"Mereka mau demo, kami cegat karena enggak ada izin," kata Ruslan saat dihubungi, Jumat (6/8/2021).

Ruslan mengklaim situs dan kondisi di sekitar PB HMI kondusif. Dia juga memastikan tak ada penangkapan terhadap kader HMI.

Baca Juga: Bripka Arif Setiawan Viral Bantu Jualan Koran di Solo, Istri: Dia Family Man

"Kami pengamanan di luar aja," katanya.

Sebelumnya, beredar selembaran surat instruksi mengatasnamakan PB HMI yang mengajak aksi unjuk rasa serentak secara nasional pada 6, 13, dan 16 Agustus 2021.

Dilihat oleh Suara.com, dalam surat tersebut tertulis aksi tersebut bertajuk #AgustusMerdeka. Aksi ini rencananya digelar bertepatan dengan dua tahun masa kepemimpinan Joko Widodo - Maruf Amin yang dianggap gagal menangani pandemi Covid-19.

Tampak surat tersebut ditandatangani Pj Ketua Umum Abdul Muis Amiruddin dan Sekjen M Akbar Hanubun tertanggal 2 Agustus 2021/23 Zulhijah 1442 H.

Baca Juga: David NOAH Dilaporkan Kasus Penipuan, Begini Kata Manajer

Komentar