alexametrics

Terungkap! Refly Harun Bongkar Siasat Prabowo Sering Memuji Jokowi

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Terungkap! Refly Harun Bongkar Siasat Prabowo Sering Memuji Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi/kiri) dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (kanan) saling berpelukan bersama pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, disela menyaksikan Pencak Silat Asian Games 2018 di di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini, Jakarta, Rabu (29/8). [Antara]

Siasat dibalik pujian Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi dibongkar oleh Refly Harun.

Suara.com - Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun membongkar siasat dibalik pujian Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Melalui kanal YouTube Refly Harun, Refly mengungkapkan pujian demi pujian yang diberikan oleh Prabowo untuk Jokowi tidak lain demi Pilpres 2024 mendatang.

Ia menduga Prabowo saat ini sedang mengincar limpahan pendukung Jokowi agar bisa mendukungnya di Pilpres 2024.

"Prabowo puji Jokowi karena dia ingi mendapat limpahan pendukung Jokowi di Pilpres 2024 nanti," kata Refly seperti dikutip Suara.com, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Curhat Kangen Sekolah Tatap Muka, Ibu Kepsek Ini Nangis di Depan Jokowi

Menurut Refly, orang-orang yang sebelumnya mendukung Prabowo di Pilpres 2019 lalu adalah orang-orang yang membenci Jokowi.

Karena tak ada pilihan calon presiden lain, maka mereka para pembenci Jokowi memilih Prabowo di ajang kontestasi lima tahunan itu.

"Prabowo punya latar belakang Orde Baru. Orang-orang pilih Prabowo karena benci ke Jokowi, bukan karena sosok Prabowo sendiri," ungkapnya.

Refly menyoroti elektabilitas Prabowo Subianto yang terus mengalami penurunan hingga berada di urutan kelima.

"Dalam survei sebelumnya, Prabowo yang biasanya unggul, kini malah terjengkang di urutan kelima," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi: Jika Semua Pelajar Sudah Divaksin Covid-19 Sekolah Tatap Muka Bisa Dilakukan

Oleh karenanya, kata Refly, Prabowo sangat berharap dapat mengantongi dukungan dari Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Komentar