alexametrics

Minta Jokowi Fokus Tangani Pandemi, Surya Paloh: Tak Perlu Tambah Anggaran Belanja

Erick Tanjung | Novian Ardiansyah
Minta Jokowi Fokus Tangani Pandemi, Surya Paloh: Tak Perlu Tambah Anggaran Belanja
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (Suara.com / Stephanus Aranditio)

Kita tidak usah khawatir APBN tidak bertambah untuk tahun anggaran sekarang dan ke depan ini. Nggak usah khawatir itu, ujar Paloh.

Suara.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan pemerintah dalam situasi saat ini seharusnya lebih fokus menangani pandemi Covid-19. Hal itu juga telah ia sampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya bahkan memberikan sumbangan pemikiran kepada bapak presiden, konsentrasi sepenuhnya. Seluruh effort yang kita miliki adalah bagaimana untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata Paloh dalam Dialog Kebangsaan Memperingati 50 Tahun CSIS Indonesia, Senin (23/8/2021).

Karena itu, menurut Paloh, tidak ada gunanya jika pemerintah sibuk untuk menambah anggaran belanja. Penambahan anggaran, kata dia, tidak perlu dirisaukan dalam situasi pandemi yang mengkhawatirkan saat ini.

"Tidak ada gunanya untuk sibuk menambah anggaran belanja. Kita tidak usah khawatir bahwasannya APBN tidak bertambah untuk tahun anggaran sekarang dan ke depan ini, nggak usah khawatir itu," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo akan Kunjungan Kerja di Kaltim, Salah Satunya Soal Peninjauan Vaksin

Dia menuturkan, anggaran belanja di kementerian tidak perlu diprioritaskan. Bahkan, kata Paloh, penambahan anggaran belanja alat pertahanan dan keamanan tidak diperlukan saat ini.

"Apalagi barangkali untuk menambah anggaran belanja membeli alat pertahanan keamanan, jauh-jauh lah. Pandemi sekali lagi, inilah yang menjadi effort dari seluruh kekuatan yang kita miliki untuk dihadapi bersama," kata Paloh.

Komentar