facebook

Ogah Kegeeran Masuk Koalisi, PAN Ngaku Masih Tunggu Pernyataan Resmi Jokowi

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Ogah Kegeeran Masuk Koalisi, PAN Ngaku Masih Tunggu Pernyataan Resmi Jokowi
Ogah Kegeeran Masuk Koalisi, PAN Sebut Masih Tunggu Omongan Resmi Jokowi. Foto Jokowi saat berbicara dengan petinggi partai politik di Istana Negara, Jakarta. (istimewa)

"Ya kami tunggu pernyataan dari Pak Jokowi langsung sebagai pimpinan koalisi pemerintahan."

Suara.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan Sekjennya Eddy Soeparno diundang dalam pertemuan partai politik koalisi pemerintahan di Istana, Jakarta, Rabu (26/8/2021) kemarin. 

Soal sudah resmi bergabung ke koalisi pemerintahan atau tidak, PAN tampaknya masih malu-malu. Pasalnya, Wakil Ketum DPP PAN Yandri Susanto mengatakan masih menunggu pernyataan resmi Presiden Joko Widodo.

"Ya kami tunggu pernyataan dari Pak Jokowi langsung sebagai pimpinan koalisi pemerintahan," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Kendati begitu, pihaknya menyampaikan terima kasih telah diundang berkumpul bersama para petinggi parpol koalisi di Istana kemarin. 

Baca Juga: Parlemen Didominasi Partai Koalisi, Apa Saja yang Diajukan Pemerintah Nyaris Tak Terhambat

"Tapi tentu kita berterima kasih kemarin sudah diundang, sudah diajak bicara bersama-sama mengatasi pandemi termasuk persoalan lain, sudah bisa satu forum dengan satu parpol koalisi Pak Jokowi, itu saya kira kita ucapkan terima kasih," tuturnya. 

Lebih lanjut, Yandri juga enggan terburu-buru bicara soal alokasi kursi kabinet untuk PAN. Ia menyerahkan hal tersebut kepada Jokowi sepenuhnya. 

"Itu mah urusan Pak Jokowi (soal kursi di kabinet)," tuturnya. 

Sahabat Baru

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate, menyampaikan bahwa PAN merupakan sahabat baru dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin. Hal itu diungkapkan usai Presiden Jokowi kumpulkan para petinggi parpol koalisi di Istana, Rabu (25/8/2021). 

Baca Juga: Disambut Baik Koalisi, Gabungnya PAN Solidkan Keputusan di Parlemen?

Johnny menyampaikan dalam pertemuan para petinggi parpol koalisi pemerintah turut ada 7 ketua umum partai politik dan 7 sekjen  partai politik. Pertama, PDIP ada Megawati Soekarnoputri dengan Hasto Kristiyanto, kedua, Gerindra Prabowo Subianto dengan Ahmad Muzani, ketiga Nasdem Surya Paloh dengan Johnny, lalu Golkar Airlangga Hartarto dengan Lodewijk Paulus. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar