alexametrics
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Air Kelapa Muda Dicampur Jeruk Nipis dan Garam Dapat Obati Covid-19, Benarkah?

Dany Garjito | Nur Afitria Cika Handayani
CEK FAKTA: Air Kelapa Muda Dicampur Jeruk Nipis dan Garam Dapat Obati Covid-19, Benarkah?
Ilustrasi air kelapa. [Shutterstock]

Fakta air kelapa dicampur jeruk nipis, garam, dan madu dapat sembuhkan covid-19.

Suara.com - Beredar narasi di pesan singkat menyebutkan air kelapa muda yang dicampur jeruk nipis, garam, dan madu dapat mengobati covid-19.

Narasi tersebut beredar melalui pesan di WhatsApp. Racikan air kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis, garam, dan madu disebut mampu mengobati pasien yang positif covid-19.

Berikut narasi pesan tersebut.

"Tolong bantu dikasih tahu ke saudara-saudara kita yang kena covid-19. Ini obat pemberian dari Tuhan yang mudah didapat yang sangat manjur.

Baca Juga: Sejumlah 2,6 Juta Remaja Sudah Vaksin Dosis I, Tapi Belum Merata di Seluruh Indonesia

1 bji air kelapa muda

1 biji jeruk nipis diperas

1/2 sendok teh garam

2 sendok madu

Semua diaduk dan diminum airnya, dijamin 1 jam kemudian virusnya akan hilang. Mudah-mudahan semua dalam keadaan sehat walafiat.

Baca Juga: Tren Kasus COVID-19 Menurun Sepekan, Apakah PPKM Diperpanjang?

Info dari teman yang kakaknya di Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara obat herbal ini sangat manjur. Bisa diinfokan ke saudara, teman atau keluarga kita terima kasih. Indahnya berbagi."

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar