alexametrics

Sebut Situasi Pandemi Semakin Membaik, Jokowi: Cepat Ikut Program Vaksinasi Pemerintah!

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Sebut Situasi Pandemi Semakin Membaik, Jokowi: Cepat Ikut Program Vaksinasi Pemerintah!
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur situasi pandemi Covid-19 di Indonesia semakin membaik. (Tangkap layar/ist)

Jokowi juga meminta masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur situasi pandemi Covid-19 di Indonesia semakin membaik. Ini disampaikan Jokowi berdasarkan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) dan kasus harian Covid-19 yang semakin menurun.

"Alhamdulillah berkat kerja keras kita semuanya situasi pandemi Covid-19 hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR-nya maupun kasus hariannya," ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi di Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu Jokowi juga meminta masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga: Peranan Pekerja Seni dan Tokoh Adat Memahami New Normal COVID-19

"Kepada masyarakat tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin. Dan yang kedua agar secepatnya, secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah," ucap dia.

Kepala Negara kemudian mengapresiasi kerja keras BIN yang menyelenggarakan vaksinasi door to door di Kampung Pengampaan, Harjamukti, Cirebon.

"Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi bisa kita percepat bersama-sama. Saya mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali, Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini," katanya.

Dalam peninjauan kegiatan vaksinasi, Jokowi didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis.

Baca Juga: Tegaskan Penolakan Kenaikan Cukai, Petani Tembakau Kirim Surat ke Jokowi

Komentar