alexametrics

Heboh Supermarket Beri Label Daging Ayam Halal sebagai Kulit Babi

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Heboh Supermarket Beri Label Daging Ayam Halal sebagai Kulit Babi
Ilustrasi daging. (Shutterstock)

salah satu pengguna Reddit bernama MorteensG memposting insiden itu pada hari Selasa.

Suara.com - Supermarket Giant minta maaf pada Rabu (1/9/2021) karena salah memberi label pada daging ayam halal sebagai kulit babi Australia di salah satu gerainya.

Menyadur Channel News Asia, salah satu pengguna Reddit bernama MorteensG memposting insiden itu pada hari Selasa dan mengatakan ini sangat membingungkan.

Gambar terlampir menunjukkan dua bungkus daging ayam yang diberi label kaki ayam tanpa tulang halal, meskipun di bungkusnya juga terdapat label lain yang bertuliskan "Kulit babi asli".

"Kami menyadari kesalahan pelabelan di salah satu toko dan mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki kesalahan," kata juru bicara Giant, menanggapi pertanyaan dari CNA.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Wisata Halal Sebagai Konsep Pariwisata Futuristik, Apa Maksudnya?

"Insiden seperti itu diperlakukan dengan serius dan kami melakukan pemeriksaan melalui produk di dalam toko dan memberi pengarahan kepada anggota tim untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi."

Ilustrasi daging ayam. [Freepik]
Ilustrasi daging ayam. [Freepik]

"Kami berterima kasih kepada pelanggan kami karena telah menyampaikan hal ini dan minta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan."

Ini bukan pertama kalinya jaringan supermarket besar salah memberi label produk halal.

Pada 13 Agustus, NTUC FairPrice meminta maaf di halaman Facebook setelah produk ayam salah diberi label sebagai babi di gerai Paya Lebar Quarter.

Pernyataan itu muncul sekitar satu jam setelah pengguna Facebook Star Rysa Ayiid memposting di grup Complaint Singapore tentang gambar ayam cincang halal yang diberi label irisan daging babi.

Baca Juga: Terima 15,2 Juta Vaksin Sinovac dan AstraZeneca, Menko PMK: Insyaallah Semuanya Halal

Pengguna tersebut mendesak Muslim lain untuk membaca label makanan dengan benar sebelum membeli.

Komentar